Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Lampung Resmi Dilantik

KATALAMPUNG.COM – Ketua Umum Laskar Merah Indonesia (LMPI) Mayjen TNI (Purn) H. Syamsul Djalal, S.H., M.H., secara resmi melantik Pengurus Markas Daerah LMPI Provinsi Lampung Masa Bhakti 2018-2023 di Hotel Horison, Selasa, (06/11/18).


Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Lampung Resmi Dilantik


Dalam sambutannya ia mengatakan LMPI bersikap independen dan tidak mendukung siapa-siapa. “Tapi kalau anggota silahkan saja karena itu hak asasi manusia, tapi LMPI hanya mendukung pemerintah saja,” ujarnya.

Ia menambahkan, LMPI se-Provinsi Lampung siap untuk memberikan pencerahan dan pandangan hukum serta menjunjung tinggi asas kebersamaan dalam bingkai kbhinekaan.

"Untuk itu adanya kegiatan seremonial ini yakni pelantikan pengurus ormas LMPI Provinsi Lampung dan Deklarasi LMPI se-Provinsi Lampung ini akan memberikan dorongan untuk menumbuhkan gerakan semangat persatuan dan persaudaraan sesama anggota masyarakat," jelasnya.

Sementara dalam sambutan Ketua LMPI Markas Daerah Provinsi Lampung, Alisa Hendra, menyampaikan, sebagai organisasi masyarakat dirinya menyadari akan hal-hal yang harus dilakukan dan harus dijadikan sebuah langkah dalam membantu masyarakat.

“Karena banyak hal dan banyak sekali pekerjaan sosial kemasyarakatan untuk kita awali. Sementara itu, sekian banyak problamatika di masyarakat dalam berbagai sektor mulai dari ekonomi, pendidikan, kesehatan, keamanan, dan tunjangan sosial yang lainnya yang pasti kita butuh mencarikan solusi kepada masyarakat serta membantu peran pemerintah untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut.”

"Betapa berat tugas kita untuk berkomitmen serta dukungan moral kita sebagai warga negara yang baik taat akan aturan dan hukum di negara kita yang tercinta ini," ucapnya .

Ia menambahkan, dengan banyaknya program sosial, masyarakat harus diberikan pencerahan-pencerahan. Semua itu adalah tugas LMPI bekerjasama dengan pemerintah.

"Rasa saling tolong menolong sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lain adalah upaya untuk menjaga stabilitas kesenjangan sosial. Semua yang berkumpul disini adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab moral serta mengutamakan kepentingan umum," katanya.

Mengakhiri sambutannya ia mengajak sekaligus berharap kepada segenap anggota LMPI untuk menjadikan momentum pelantikan dan deklarasi tersebut sebagai permulaan untuk membangun soladiritas sebagai anggota serta sebagai permulaan untuk berbuat dan berkarya bagi Lampung.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.