Kwarcab Lampung Utara Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Palu, Sigi dan Donggala


KATALAMPUNG.COM - Kwarcab Lampung Utara menyerahkan Bumbung Kemanusiaan dan Pakaian Layak Pakai untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah melalui Kwarda Lampung pada Kamis (1/11/2018).


Kwarcab Lampung Utara Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Palu, Sigi dan Donggala


Kwarcab Pramuka Lampung Utara diwakili oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Rohmadi menyerahkan bantuan Bumbung Kemanusian sebesar Rp. 64.000.000,- dan 40 koli pakaian layak pakai dan diterima oleh Waka VII Abdimasgana Kwarda Lampung Sumarju Saeni.

Sementara itu di tempat yang sama Samsul Hadi selaku Ketua Kwarcab Tanggamus  menyerahkan bantuan Bumbung Kemanusian sebesar Rp. 78.250.000,-

Dalam kata sambutannya Sumarju menyampaikan ucapan terimakasih, dan semoga dapat bermanfaat bagi korban gempa di Sulteng.

Disampaikan pula oleh Sumarju, yang pada hari Rabu kemarin baru kembali dari Palu, mulai 27 Oktober 2018 sampai dengan 25 Desember 2018 statusnya beralih dari Darurat ke Pemulihan dan telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah No.466/425/BPBD/2018 pada 25/10/2018 tentang Penetapan Status Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi.

“Di samping itu perekonomian dan sosial kemasyarakatan serta pemerintahan sudah dapat berjalan seperti semula di sana,” kata Sumarju.

Penyerahan bantuan bumbung kemanusiaan disaksikan juga oleh Ketua Harian Kwarda Zainuri dan jajaran pengurus Kwarda dan Kwarcab Lampung Utara dan Tanggamus

Dalam sambutannya Zainuri, atasnama Kwarda Lampung menyampaikan  terimakasih dan penghargaan atas bantuan yang diserahkan. “Semoga dapat bermanfaat bagi korban gempa di Sulteng,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan, Kwarcab Tanggamus juga mengkonsultasikan rencana pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka Tanggamus.(red)
Diberdayakan oleh Blogger.