Polres Mesuji Berhasil Amankan 41 Senjata Api Berserta Amunisinya


KATALAMPUNG.COM - Operasi Waspada Krakatau 2018 yang digelar Polres Mesuji pada 15-28 November 2018, berhasil mengamankan total 41 pucuk senjata api (senpi) berikut 24 butir amunisi aktif. Hal itu terungkap, pada acara ekspose yang berlangsung di Polres setempat, Kamis (29/11) siang.


Polres Mesuji Berhasil Amankan 41 Senjata Api Berserta Amunisinya


Ekspose perkara dipimpin langsung Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, SIK, MH., didampingi Kasat  Reskrim AKP Dennis Arya Putra, Kabag Ops Kompol Dwi Santusa, serta Kasubag Humas Dwi Cahyo.

Dalam pemaparannya, Kapolres menyatakan, prestasi ini tidak lepas dari peran jajarannya dan masyarakat Mesuji pada umumnya. Adapun rincian senpi dan amunisi, di antaranya 41 pucuk senpi yang terdiri dari 24 senpi laras pendek dan satu buah senpi laras panjang berikut 28 butir amunisi aktif.

Dari 41 pucuk senpi tersebut, 24 pucuk senpi merupakan penyerahan dari warga masyarakat. Oleh karena itu, Kapolres mengimbau, seluruh warga yang masih menyimpan atau memiliki senpi ataupun amunisi aktif, kiranya dapat segera menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

"Untuk mereka yang akan menyerahkan senpi atau amunisi secara sukarela, bisa langsung menyerahkan ke Polsek, melalui Bhabinkamtibmas dan bisa juga melalui Kepala Kampung (Kakam) atau Kepalo Tiyuh," imbau AKBP Edi Purnomo.(*)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.