PPI Lampung Timur Gelar Lomba PBB dan Formasi Pengibaran Bendera Tingkat SMP dan SMA

KATALAMPUNG.COM – Sebanyak 11 SMP dan 13 SMA mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Formasi Pengibaran Bendera Tingkat SMP dan SMA se-Lampung Timur. Lomba yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung Timur ini berlangsung di Lapangan Merdeka Way Jepara, Lampung Timur, Minggu, 4 November 2018.




Khoirul Mustofa selaku Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung Timur mengatakan kegiatan lomba ini untuk menjalin silaturahmi antar Paskibra sekolah se-Lampung Timur serta mengasah ketangkasan para pelajar.

“Selain mempererat silaturahmi, lomba ini juga untuk membentuk karakter pemuda dan membentuk mental para pelajar. Karena di sini kita akan menentukan juara pada setiap perlombaan,” ujar Khoirul.

Menurutnya, sikap kesatria pelajar akan diuji. “Yang menang tidak boleh jumawa atau sombong serta tetep belajar. Yang kalah jangan berkecil hati,” imbuhnya.

Selain itu, kata Khoirul, kegiatan ini juga untuk membentengi siswa dari gerakan atau pola pikir yang intoleran. Karena secara rasional, pemuda yang cinta terhadap bendera pasti cinta dengan NKRI dan tidak mau Indonesia terpecah belah.

“Hari ini kita melihat di sana-sini ada gesekan-gesekan karena perbedaan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, khususnya Pemuda Lampung Timur dapat kompak,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam perlombaan ini semua tampil bagus dan sangat luar biasa.

Sementara dalam penilaian, pihaknya memberikan kriteria pada kostum terbaik dan Pinru terbaik. Para peserta juga akan memperebutkan piala bergilir.

Berikut juara pada lomba PBB dan Formasi Pengibaran Bendera Tingkat SMP dan SMA se-Lampung Timur:

Lomba PBB Putra
Juara 1: SMA  Negeri 1 Way Jepara
Juara 2: SMA Negeri 2 Sekampung
Juara 3: SMA Negeri 1 Sekampung

Lomba PBB Putri
Juara 1: SMA Negeri 1 Sekampung
Juara 2: SMA Negeri 1 Labuhan Ratu
Juara 3: IT Baitulmuslim Way  Jepara

Ketegasan Pinru
Putra: SMA Negeri 1 Way Jepara
Putri: SMA Negeri 1 Labuhan Ratu

Juara Lomba Formasi Pengibaran Bendera
Juara 1: SMK PGRI 1 Labuhan Ratu
juara 2: SMA Negeri 1 Way Jepara
Juara 3: Sma Negeri 1 Bandar Sribawono

Juara Umum
SMA: SMA Negeri 1 Way Jepara
SMP: SMP Islam YPI 3 Way Jepara

“Dalam perlombaan ini semua tampil bagus dan sangat luar biasa. Semuanya baik, mereka yang juara adalah terbaik dari yang baik,” tutup Khoirul.(gema)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.