Wisuda ke-XXVI IIB Darmajaya Diikuti 367 Wisudawan


KATALAMPUNG.COM - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Wisuda Ke-XXVI yang teridiri dari Fakultas Ilmu Komputer serta Fakultas Bisnis dan Ekonomi sebanyak 367 mahasiswa, di Gedung Bagar Raya Bandar lampung, Kamis, (8/11/18).


Wisuda ke-XXVI IIB Darmajaya Diikuti 367 Wisudawan


Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 9 wisudawan Magister Manajemen, 48 wisudawan S1 Teknik Informatika, 66 wisudawan S1 Sistem Informasi, 8 wisudawan DIII Manajemen Informatika,14 wisudawan S1 Sistem Komputer, 8 wisudawan DIII Teknik Komputer, 111 wisudawan S1 Manajemen,  89 wisudawan S1 Akuntansi, dan  14 wisudawan DIII Akuntansi.

Pada acara ini, diumumkan wisudawan terbaik dari masing-masing jurusan. Wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Komputer yakni Hafsah Mukaromah dari Teknik Informatika dengan IPK 3.93, Akza Noprian dari Sistem Informasi dengan IPK 3.73, Sholihatul Awaliya dari Manajemen Informatika dengan IPK 3.64, Rizki Pratama Putra dari Sistem Komputer dengan IPK 3.73, dan Husammudin Alfaruq dari Teknik Komputer dengan IPK 3.68.

Untuk wisudawan terbaik Fakultas Bisnis dan Ekonomi diraih Hadi Paleza dari Magister Manajemen dengan IPK 3.85, Julisa Mustika dari Manajemen dengan IPK 3.77, Nurjanah dari S1 Akuntansi dengan IPK 3.73, dan Vicky Fajar Adeputra dari DIII Akuntansi dengan IPK 3.91.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah Sumatera Bagian Selatan, Prof. Dr. H. Slamet Widodo, MS., MM, mengucapkan selamat wisuda dan sukses untuk 367 lulusan Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

Prof. Slamet juga mengapresiasi prestasi IIB Darmajaya sebagai peringkat 33 dari 4000 perguruan tinggi di Indonesia dalam pemeringkatan inovasi perguruan tinggi.

“Terlebih saat ini, IIB Darmajaya telah memiliki dosen-dosen yang ahli di bidangnya. Misalnya, pakar IT internasional, Onno W Purbo, PhD sebagai dosen tetap IIB Darmajaya. Guru Besar Prof. Zulkarnain Lubis, MS., PhD sebagai Wakil Rektor Bidang Humas, Pemasaran, dan Pengembangan. Hadirnya pakar-pakar yang sesuai dengan bidangnya tersebut, saya yakin akan menjadikan IIB Darmajaya lebih berkualitas dan semoga segera menjadi universitas,” harapnya.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Aflian, MBA., MSc mengatakan bahwa alumni-alumni IIB Darmajaya akan menjadi bonus demografi terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini.

Untuk mencetak alumni terbaik, salah satu yang dilakukan IIB Darmajaya yakni melalui Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) berupaya mengembakan jiwa technopreneur dikalangan mahasiswa.

“Terbaru, Darmajaya sukses menggelar Darmajaya Startup Competition (DSC) 2018 yang berhasil memunculkan 4 startup yang digawangi oleh mahasiswa Darmajaya. Kampus Darmajaya mencoba mengubah mindset mahasiswa menjadi lulusan yang bukan mencari kerja tapi menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujarnya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.