Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Raden Inten II Siapkan Posko Khusus Jelang Natal dan Tahun Baru


KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, Otoritas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan mulai membuka posko mudik. Hal ini demi memberikan fasilitas terbaik bagi para penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman dan liburan.


Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Raden Inten II Siapkan Posko Khusus Jelang Natal dan Tahun Baru


Menurut Humas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Wahyu Aria Sakti, posko mulai dapat digunakan pada tanggal 20 Desember sampai 6 Januari.

Dalam posko mudik tersebut, kata Wahyu,  penumpang diberikan kemudahan untuk menemukan lokasi dan fasilitas bandara. Tak hanya itu, posko tersebut juga di pasang monitor Flight Information Display System (FIDS) berukuran besar, semakin memudahkan penumpang dan penjemput untuk memantau status penerbangan secara real time.

Dia menuturkan, posko mudik ini akan menyiapkan segala informasi berkaitan dengan jumlah penumpang, prediksi kenaikan penumpang, dan jadwal maskapai penerbangan.

"Posko mudik dengan dibantu teman-teman dari airlines dan komunitas Bandara. Tentunya di posko mudik, kami akan selalu melakukan update mengenai ekstra flight," kata dia

Sedangkan untuk lonjakan penumpang pesawat menyusul libur panjang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Puncak arus mudik Natal diperkirakan terjadi pada Minggu 23 Desember nanti, sedangkan puncak kenaikan penumpang liburan Tahun Baru diprediksi pada 28 Desember.

Ada dua puncak Natal dan tahun baru. Untuk puncak Natal tanggal 23 dan tahun baru tanggal 28 Desember. "Kalau kedatangan kami prediksi di tanggal 5 dan 6 Januari 2019," kata dia.

Editor: Fery
Diberdayakan oleh Blogger.