Aprilani Yustin Ficardo dan Ibu Negara Ajak Pelajar Lampung Untuk Jauhi Narkoba


KATALAMPUNG.COM - Ribuan pelajar SD dan SLTP menyambut antusias kedatangan Ibu Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo yang datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Ibu Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla, dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) di Graha Adora, Pesawaran, Rabu (12/12) Siang. Adapun kehadiran mereka adalah dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba, bullying, dan hoax kepada siswa SD dan SLTP di Provinsi Lampung. 


Aprilani Yustin Ficardo dan Ibu Negara Ajak Pelajar Lampung Untuk Jauhi Narkoba


Dalam kesempatan itu, Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla, didampingi Yustin Ficardo berdialog dengan peserta terkait bahaya narkoba, bullying, dan hoax.

Iriana dan Ibu Wakil Presiden menanyakan beberapa pertanyaan kepada peserta seperti kandungan Narkoba, ciri-ciri Narkoba, dan Bahaya Narkoba. Selain itu, Iriana juga menanyakan cara untuk menasehati teman yang ketagihan Narkoba, serta penyakit yang mampu ditularkan terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu, Aprilani Yustin Ficardo berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar mampu menghindari dan manjauhkan diri dari bahaya penggunaan Narkoba, anti bullying dan anti hoax.

Kehadiran Ibu Negara Iriana beserta rombongan pada kegiatan tersebut disambut dengan lagu Bumi Lampung, pengibaran seribu Bendera Indonesia, dan pengucapan ikrar kebulatan tekad pelajar Indonesia, serta lagu Jauhi Narkoba, Anti Bullying dan Anti hoax.(***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.