Peringatan Hari Ibu Besok, Siswa TK ABA 1 Pringsewu Bakal Pentaskan “Kucing Hitam yang Kusam”


KATALAMPUNG.COM - Belajar menghargai dan menghormati orangtua, apapun bentuk, rupa, dan kondisinya adalah kewajiban setiap anak dalam wujud Bhaktinya. Pesan positif ini yang bakal disampaikan TK Aisyah Bustanul Athfal (ABA) 1 Pringsewu pada peringatan Hari Ibu, Kamis (13/12) besok di lapangan Pemkab setempat.

Dibalut dengan kisah drama berjudul "Kucing Hitam yang Kusam", para siswa TK bakal memerankan lakon utama si Kucing, Awan, Tikus, Tali, dan Bunga-Bunga di hadapan Bupati dan jajarannya pada saat Peringatan Hari Ibu ke 90 di Bumi Secancanan.




Pelatih drama, Novita Nurhayati memaparkan, ada sekitar 15 anak perempuan kelas B2 dan B4 dilibatkan dalam penokohan pentas drama ini.

Menurutnya, "Kucing Hitam Yang Kusam" bercerita tentang seorang ibu  yang buruk rupa, dan anaknya tidak ingin punya ibu yang seperti itu.

"Si anak kucing tersebut ingin sekali punya ibu yang cantik, pemberani dan kuat. Kemudian anak kucing itu mencari sosok yang pemberani dan kuat. Sehingga pada akhirnya anak kucing itu tersadar bahwa tidak ada yang lebih kuat dan pemberani dari ibunya sendiri, yaitu si Ibu Kucing," ujarnya saat Gladi Resik Drama "Kucing Hitam Yang Kusam" di Lapangan Pemkab Pringsewu, Rabu, 12 Desember 2018.

Bu Vita sendiri merupakan guru kelas di TK ABA 1 Pringsewu berperan sebagai Ibu Kucing, dan pembacaan prolog dibacakan oleh Bu Dini Noviana Sri Ratna Sari.

Dari pantauan tim katalampung.com, proses gladi resik tadi anak-anak sudah  hafal semua dialog dan gerakkan. Walaupun proses latihan anak-anak ini tergolong sangat cepat, karena waktu tampil yang cukup dekat.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, meskipun jadwal latihan yang cuma empat hari. Tapi alhamdulilah anak-anak bisa di atur untuk menghafalkan dialog dan gerakkan", pungkas Bu Vita.

Reporter: Boenga Mandalawangi
Editor: Fery
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.