Bincang Santai dan Sapa Milenial Lampung, Sandiaga Uno: Lampung Itu Indah dan Punya Segalanya

KATALAMPUNG.COM - Menjadi salah satu pembicara utama di ajang Silaknas ICMI di Lampung, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Uno seperti tidak ingin kehilangan momen.






Di sela-sela waktu santainya, Sandiaga Uno menyempatkan diri bersilaturahmi dan makan siang bersama para tokoh ulama dan kiai di Bandar Lampung, Jum'at (7/12) siang. Sandi diterima Kiai Andi Warsono dan Kiai Latief yang menggagas acara tersebut.

Dalam bincang santai itu, Sandi mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang begitu hangat, walau datang secara dadakan. Acara ini cuma digagas dalam satu hari.

“Saya sebenarnya agak kaget mendapatkan sambutan ramai seperti ini, padahal saya ingin dalam setiap kunjungan berusaha untuk apa adanya, bukan ada apanya,” terang Sandi.

Menurut Sandi, Lampung punya segalanya. Pertanian, perkebunan, alamnya yang indah. Ini yang akan menjadi potensi besar yang harus digenjot di tahun 2019 mendatang. Bukan hanya di Lampung tapi juga Indonesia.

Indonesia punya segalanya. Tapi pemanfaatan untuk memberdayakan masyarakatnya dari kekayaan alam tidak maksimal. Justru sebaliknya, impor membanjir.

“Jika kebijakan impor ini terus dilakukan. Saya khawatir Indonesia hanya menjadi penonton bukan pemain. Padahal kita punya bomus demografi di 2020. Potensi yang luar biasa, potensi yang membuat Indonesia kekuatan ekonomi baru di Asia, bahkan dunia “ terang Sandi.

Baca Juga: Di hadapan Forum ICMI, Sandiaga Uno Optimistis Bangun 300 Ribu Lapangan Kerja dan UMKM

“Insya Allah,  jika Prabowo Sandi dipilih 2019, emak-emak bahagia, bapak-bapak sejahtera, Kiai Berkah dan Anak Muda Bahagia,” kata Sandi. 

Menurut Sandi, dirinya dan Prabowo fokus pada perbaikan ekonomi Indonesia di tahun 2019 dengan penciptaan dan ketersediaan lapangan kerja serta harga-harga bahan kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.