Ketua MPR Antar Adiknya ke Lapas, Kalapas Pastikan Tidak Ada Perlakuan Khusus bagi Zainudin Hasan

KATALAMPUNG.COM - Mengharukan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengantarkan Zainuddin Hasan (Bupati Lampung Selatan), adiknya yang tersangkut masalah korupsi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung, Jum'at (7/12).


Ketua MPR Antar Adiknya ke Lapas, Kalapas Pastikan Tidak Ada Perlakuan Khusus bagi Zainudin Hasan


Selepas memberikan materi pada acara Silaknas ICMI yang dipusatkan di Mahligai Agung Convention Hall Pasca Sarjana UBL, Zulkifli Hasan bertolak ke lapas yang berlokasi di wilayah Kecamatan Rajabasa ini.

Kalapas Rajabasa Sujonggo membenarkan, bahwa pihaknya menerima titipan tahanan tersangka Zainuddin Hasan. Dakwaannya UU RI No 20 tahun 2001. "Kalau bahasa titipan ada kemungkinan bila putus diambil kembali, kita belum tau masih menunggu berikutnya," ungkap Sujonggo.

"Yang bersangkutan, hasil sementara dalam keadaan sehat, walaupun di dalam suratnya mungkin nanti kita akan periksa karena ada keterangan rekam medis," jelas Sujonggo saat di Lapas Rajabasa, Jumat, (07/12).

Ia menambahkan, kemungkinan pihak lapas juga menyediakan fasilitas kesehatan yang merupakan bagian perawatan. "Nanti kita akan cek kesehatannya bagaimana secara detail dan hasilnya pasti akan kita serahkan kepada pihak penahan," terangnya.

Untuk diketahui, saat ini lapas kelas 1 Rajabasa menampung total 67 orang terpidana korupsi. Tidak ada perlakuan khusus bagi mereka, sebab terpidana ini bergabung bersama napi yang lain. Tepatnya di Blok D3, dengan total 10 kamar yang masing-masing berisi enam orang.

Reporter: Cholik
Editor: Fery
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.