Dihadapan Forum ICMI, Sandiaga Uno Optimistis Bangun 300 Ribu Lapangan Kerja dan UMKM


KATALAMPUNG.COM - Sandiaga Uno optimistis mampu buka 300 ribu lapangan kerja, hal ini ditegaskan Cawapres nomor urut dua sekaligus Ketua ICMI Orwil DKI Jakarta pada momen Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) di Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Jumat, (7/12).


Dihadapan Forum ICMI, Sandiaga Uno Optimistis Bangun 300 Ribu Lapangan Kerja dan UMKM


Dihadapan ratusan anggota ICMI yang hadir, Sandiaga menyampaikan, potensi tersebut tidak lain dari sektor riil khususnya bidang UMKM yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

"Ekonomi khususnya yang ingin bersama kita wujudkan, adalah mampu menghadirkan prinsip berkeadilan, ekonomi yang mendorong potensi UMKM, dan membuka lapangan kerja. Saya yakin orang-orang pintar di ICMI, bersama pemerintah mampu menggerakkan sektor ekonomi riil," ungkap Sandiaga Uno.

Adapun untuk DKI sebagai wilayah yang dipimpinnya sebagai ketua ICMI, kata pria berkacamata ini, ada beberapa gerakan yang bakal digulirkannya. Di antaranya, gerakan ICMI Oke Oce, gerakan ekonomi emak-emak yang berpotensi sebagai salah satu pilar  membangun lapangan kerja yang terbuka buat indonesia.

"Dengan prinsip-prinsip tentunya dengan keadilan dan Islam Rahmatan Lil Alamin," jelas Sandi di depan awak media.

Baca Juga: Bincang Santai dan Sapa Milenial Lampung, Sandiaga Uno: Lampung itu Indah dan Punya Segalanya 

Menurutnya, setelah dilantik menjadi pimpinan ICMI Orwil DKI ini sebetulnya sesuatu yang tertunda. Namun ia merasa memperoleh kehormatan, tugas, serta tanggung jawab yang tidak mudah untuk membenahi ICMI DKI agar semakin baik dan kiprahnya bermanfaat bagi masyarakat dan sektor riil tentunya.

"Tadi sudah saya sampaikan, dengan kesibukan saya maka tugas saya ini akan dilakukan oleh Plt dan saya berharap segera dilakukan musyawarah wilayah untuk memilih ketua baru untuk DKI," harapnya.




Sandiaga juga berharap, ke depan ICMI hadir sebagai mitra pemerintah untuk menghadirkan satu pendekatan ekonomi yang berpihak kepada ekonomi rakyat, ekonomi UMKM dan membangun ekonomi umat.

"Saya sangat yakin, orang-orang pintar di Indonesia itu ada di ICMI, kita yakin dengan ekonomi umat sekarang sebagi fokus kita bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya, target saya mungkin antara 200-300 Ribu lapangan kerja akan lahir dari hal-hal industri atau hal-hal ekonomi," tutupnya.

Reporter: Cholik
Editor: Fery
Diberdayakan oleh Blogger.