Dinas Sosial Lampung Dirikan Dapur Umum di Desa Rangai


KATALAMPUNG.COM - Musibah bencana akan tanah longsor dan banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Lampung, langsung direspon cepat oleh dinas sosial (Dinsos) setempat.


Dinas Sosial Lampung Dirikan Dapur Umum di Desa Rangai


Menurut Kepala Dinas Sosial Lampung, Sumarju Saini, pihaknya telah mendirikan dapur umum dan bahan makanan ke daerah yang terkena musibah bencana alam.

"Mulai kemarin pagi Tagana Lamsel sudah mendirikan dapur umum di desa Rangai. Dapur  umum ini untuk warga yang membersihkan rumahnya," jelasnya, Minggu (2/12/2018)

Sedangkan untuk bencana di Kabupaten Tanggamus kata Sumarju, belum ada laporan dari dinsos setempat." Nah kalau Tanggamus tidak ada info dari dinsos setempat. Berarti bufer stok yang kita kirimkan beberapa minggu yang lalu masih cukup,"jelasnya.

Kalau untuk mengatasi longsor, Sumarju, mungkin tepatnya dinas PU. "Untuk korban mungkin sudah teratasi kabupaten, karena stok beras juga masih banyak," terangnya.

Menurut Sumarju, sejak beberapa Minggu lalu dinsos provinsi telah mengirimkan stok bahan pangan untuk tanggap bencana ke dinsos kabupaten dan kota.



"Utuk beras masing-masing  kabupaten kita kasih 100 ton. Khusus untuk korban bencana,"jelasnya.

Sumarju berharap, kepada yang terkena musibah semoga diberi kesabaran dan meningkat iman dan taqwanya kepada Alloh. "Dan Kepada masyarakat serta stakeholder terkait diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dengan sesama yang diwujudkan dengan rasa impati dan gotong royong," pungkasnya.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.