Dipastikan Kembali Bertandang ke Lampung, Jokowi Majukan Jadwal Silaknas ICMI ke-28


KATALAMPUNG.COM - Seakan tidak sabar bertemu cendikiawan muslim se-Indonesia, Presiden Joko Widodo percepat jadwal pelaksanaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Lampung yang dijadwalkan dibuka pada Kamis (6/12) mendatang di Mahligai Convention Center Universitas Bandar Lampung.


Dipastikan Kembali Bertandang ke Lampung, Jokowi Majukan Jadwal Silaknas ICMI ke-28


Sebelumnya acara ini dijadwalkan pada Jum'at (7/12), atau maju satu hari dari jadwal yang ditetapkan. Keputusan memajukan acara, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan protokol kepresidenan di Kantor Sekretariat Kabinet, Rabu (4/12/2018) di Jakarta.

Ketua ICMI Orwil Lampung M. Yusuf Sulfarano Barusman memaparkan, kehadiran orang nomor satu di republik di Lampung dalam rangka membuka acara direncanakan pada pukul 18.30 Wib, Kamis (6/12). Di mana, segala persiapan teknis sudah rampung.

"Kami baru saja rapat di Sekretariat Kabinet untuk mengatur teknis kedatangan Presiden," kata Yusuf Barusman selepas rapat koordinasi dalam rilisnya.

Pertemuan itu juga diikuti Sekretaris ICMI Lampung Khomsahrial Romli. Kepada panitia dan pihak terkait kedatangan Presiden, Panitia Silaknas ICMI memita agar dapat menyesuaikan agenda kunjungan Presiden tersebut.

"Semua persiapan dipercepat, termasuk rapat internal panitia yang seharusnya Kamis siang dimajukan ke Rabu malam. Kami berharap Presiden dapat membuka langsung Silaknas ini. Sehingga, harus menyesuaikan jadwal Presiden yang meminta dimajukan ke Kamis," kata Yusuf Barusman.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.