Ribuan Warga Lampung Hadiri Reuni 212


KATALAMPUNG.COM - Ribuan masyarakat Lampung menghadiri Reuni 212. Setidaknya hal tersebut terlihat dari pantauan rekan-rekan media di pelabuhan merak Banten sejak kemarin, Sabtu sore (1/12).




Warga Lampung yang mengikuti jalannya acara tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat yang ada di 15 Kabupaten Kota di Lampung. 

"Ada seribu tiga ratusan orang rombongan yang bareng saya, dan Alhamdulillah kami semua tidak mengeluh walau kami harus bermalam di atas mobil," kata Rizki warga asal kabupaten Lampung Timur.

Menurut Rizki jumlah kendaraan yang mengikuti jalannya acara itu melebihi dari target yang ada.


"Saya kira tadinya tidak sampai  seribuan orang ternyata melebihi, itu buktinya ada 16 bus dan 65 mobil pribadi, kami berangkat berjamaah," jelas Rizki yang juga Kepala Bagian HUMAS, Ikatan Muli Mekhanai Lampung.

Sementara itu, Ketua Advokad Bela Rakyat (ABR) Hermawan mengatakan, pihaknya berangkat ke monas untuk mengikuti dan mengawal ormas-ormas dari Lampung yang mengikuti aksi Reuni 212.

"ABR mengawal ormas-ormas yang tergabung dalam aksi ini," ujar Hermawan di lokasi Reuni 212 melalui pesan WhatsApp kepada katalampung.com, Ahad, 2 Desember 2018.



Diketahui, rombongan tersebut berangkat sekitar jam 3 sore, dimana titik keberangkatan di Masjid Agung Airan Raya Way Huwi, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Adapun data kendaraan yang mengikuti, gabungan Bus 1-2 dari Dewan Dakwah, Bus 3-4 dari IBF, Bus 5-10 dari Al Hikmah, Bus 11-13 dari Islamic Center,Bus 14-15 dari RGP, Bus 16 dari FPI dan 65 rombongan mobil pribadi. (Anisa/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.