Yayasan Jantung Indonesia Pringsewu Sambangi Korban Bencana Tsunami


KATALAMPUNG.COM -  Ketua Yayasan jantung Indonesia Cabang Pringsewu Rita Irviani didampingi Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi menyambangi langsung  korban bencana alam tsunami yang berada di wilayah Lampung Selatan, Jumat (28/12) siang.


Yayasan Jantung Indonesia Pringsewu Sambangi Korban Bencana Tsunami


Sebelumnya, rombongan terlebih dahulu mendatangi posko milik BPBD Pringsewu di lokasi bencana. Sekretaris BPBD Pringsewu Teguh mengatakan bahwa tugas dari tim gabungan yang ada di BPBD Pringsewu untuk menyediakan makanan bagi relawan.

“Setiap harinya mereka membuat 900 bungkus nasi untuk diberikan kepada relawan,” kata Teguh.

Kemudian rombongan menuju ke posko penanganan darurat bencana tsunami milik BPBD Lampung Selatan. Berdasarkan data korban dari BPBD Lampung Selatan, ada sekitar 116 orang yang meninggal dunia, 2.448 orang yang luka-luka dan 11 orang yang hilang.

Sementara itu, kecamatan yang terkena dampak parah berada di Kecamatan Rajabasa, tepatnya di Desa Way Muli. Terdata ada 92 orang yang meninggal dan 11 orang yang hilang.

Selanjutnya, Wabup beserta rombongan disambut di rumah dinas milik Plt. Bupati  Lamsel Nanang Ermanto. Pemerintah Kabupaten Lamsel sangat mengapresiasi kedatangan Wabup Pringsewu beserta rombongan yang mengatasnamakan masyarakat Bumi Jejama Secancanan.

"Saya sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup dari Pringsewu. Ini merupakan bentuk motivasi bagi kami jajaran Pemkab Lamsel yang saat ini terfokus menghadapi bencana tsunami," ujarnya.

Kemudian yang terakhir,  Fauzi beserta Rita Irviani dan rombongan mendatangi posko kesehatan yang berada di SMA Negeri 1 Kecamatan Rajabasa, tepatnya di Desa Kunjir yang terkena dampak paling parah akibat tsunami.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi dan Rita Irviani mengantarkan bantuan berupa susu, tikar, dan sembako untuk di perbantukan kepada para pengungsi yang membutuhkan.  Kemudian juga mereka mendatangi para pengungsi yang berada di Posko Kesehatan milik PMI untuk membagikan susu kotak dan boneka kepada anak-anak kecil yang menjadi korban dalam bencana tsunami dan masih selamat.

Reporter: Boenga
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.