Berbagi Nasi Bungkus, Gaspool Kolaborasi Dengan Polresta Bandar Lampung

KATALAMPUNG.COM - Ratusan anggota Gaspool Lampung menggelar aksi sosial bertajuk Komunitas Sedekah Nasi Bungkus (KSNB). Kegiatan yang ke-32 kali digelar oleh mitra ojek online Gaspool, dipusatkan di Shelter Batiqa Suka-Suka, Jalan Gatot Subroto, Tanjung Gading, Bandar Lampung.



Berbagi Nasi Bungkus, Gaspool Kolaborasi Dengan Polresta Bandar Lampung


Tidak hanya ojol Lampung, aksi KSNB Gaspool juga diikuti sahabat mitra asal Jakarta dan jajaran anggota Polresta Bandar Lampung yang dikomandoi Kasat Binmas Komisaris Polisi Heryanto, berikut Bhabinkamtibmas Tanjung Gading Aiptu Effendi.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Heryanto menyampaikan, pentingnya mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas demi keselamatan mitra ojek online dan pengguna jalan lainnya. 

Selain itu diharapkan agar kerjasama yang baik antara Gaspool Lampung dan Polresta Bandar Lampung dapat  terjalin lebih baik lagi terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ribuan anggota Gaspool Lampung yang setiap hari beraktifitas di jalanan diharapkan dapat menjadi mitra kepolisian baik dalam memberi contoh berkendara yang baik maupun memberikan informasi-informasi akurat mengenai tindak kejahatan maupun hal lain yang berpotensi mengganggu kamtibmas," kata Kompol Heryanto.

Menurutnya, saat ini telah ada  100 orang anggota Gaspool Lampung dilatih menjadi Garda Kamtibmas Polresta Bandar Lampung dan dalam waktu dekat akan segera ditingkatkan jumlahnya.

Dilain pihak, Ketua Umum Gaspool Lampung Miftahul Huda dalam sambutannya menyampaikan, peran penting KSNB sebagai kegiatan sedekah dan sosial yang menjadi ruh dari Organisasi Gaspool Lampung. Juga disampaikan agar seluruh anggota fokus untuk bekerjasama dan solid mencapai "Visi 2024" sebagai tujuan organisasi.

Dalam kegiatan KSNB kali ini dibagikan ratusan nasi bungkus kepada kaum dhu'afa, juru parkir, pengemudi becak dan angkot serta ojek pangkalan yang ditemui di jalanan sepanjang Jl. Gatot Subroto sampai Jl. Gajah Mada dan Jl. Perintis Kemerdekaan. Lalu kegiatan diakhiri dengan berbagi nasi bungkus dan do'a bersama puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Ratu Bilqis di Kota Baru, Kecamatan Kedamaian.

Editor: Feri
Diberdayakan oleh Blogger.