Besok, Alumni Unila Bakal Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha IKA Unila

KATALAMPUNG.COM - Meski berstatus alumni, para lulusan Universitas Lampung yang tergabung dalam wadah Ikatan Alumni Universitas Lampung (IKA Unila) tetap konsisten merajut kebersamaan. Salah satu bentuk eksistensi nyatanya, adalah dengan rencana membangun gedung sebagai sekretariat dan fungsi-fungsi lain yang menunjang pelaksanaan program dan kegiatan organisasi. 



Besok, Alumni Unila Bakal Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha IKA Unila


Terkait dengan pembangunan itu, Ketua Harian IKA UNILA, Prof. DR. Ir. Irwan Effendi.,  M.Sc.,  mengatakan,  besok sekitar pukul 13:30 ( Sabtu,  26/1), akan dilaksanakan prosesi  peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Graha Ika Unila di atas tanah seluas kira-kira 2.300 meter persegi.

"Lokasinya di Kawasan Kelurahan Gedong Air Tanjungkarang Barat. Jln Sisingamangaraja - Jln. Kebersihan," katanya Jum'at (25/1).

Irwan Effendi menjelaskan, Graha Ika Unila merupakan prakarsa Ketua Ika Unila,  Pak HM. Prasetyo, SH., yang juga merupakan Jaksa Agung RI. 

"IKA Unila akan memberikan mandat kepada Panitia Pembangunan untuk pembangunan Graha IKA Unila ini.  Dengan terbangunnya Graha IKA Unila ini,  diharapkan pelaksanaan program dan kegiatan IKA Unila makin terkoordinasi,  makin terkonsolidasi dan lebih berhasil guna dalam mengembangkan peran IKA Unila agar makin berkontribusi positif bagi kemajuan Provinsi Lampung," ujar Irwan Effendi. 

Diuraikannya lebih lanjut oleh Ketua Harian IKA Unila,  Prof.DR.Ir. Irwan Effendi., M.Sc., bahwa biaya keseluruhan  pembangunan  gedung ini diperkirakan mencapai Rp.27 Miliar. Gedung setidaknya akan memiliki fungsi edukasi dan sosial kemasyarakatan. 

"Graha IKA Unila yang dibangun ini akan dimanfaatkan untuk kantor semua Pengurus IKA Fakultas, Kantor LBH,  gedung pertemuan atau GSG dan tempat pendidikan vokasi bagi seluruh alumni Unila yang baru lulus agar menjadi sarjana plus dibidangnya masing-masing, juga akan difungsikan semacam hotel atau hunian dan apartemen mahasiswa,  khususnya bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota Bandarlampung," kata Irwan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha IKA Unila ini, yaitu Ketua Keluarga Alumi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Wilayah Lampung atau yang biasa disebut KAFE LAMPUNG, Iwan Falera, SE.,  mengatakan, "Dalam prosesi peletakan batu pertama ini direncanakan akan dilaksanakan oleh Perwakilan Pengurus IKA UNILA,  Perwakilan Pemprov Lampung,  Perwakilan Kejati Lampung dan Perwakilan Pemkot Lampung," pungkasnya.

Editor: Feri
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.