Basis Relawan Demokrasi Pringsewu Gelar Simulasi dan Fasilitasi Pemilu 2019


KATALAMPUNG.COM - Basis Perempuan Relawan Demokrasi Kabupaten Pringsewu menggelar simulasi dan fasilitasi Pemilihan Umum Tahun 2019. Acara berlangsung di Aula Puskesmas Pringombo, Pringsewu Timur dengan peserta sosialisasi para ibu-ibu kelompok senam, Jumat (22/2).


Basis Relawan Demokrasi Pringsewu Gelar Simulasi dan Fasilitasi Pemilu 2019


Koordinator Basis Perempuan, Monica Ladyana Monalisa mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh Basis Perempuan  adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilihan dari kalangan perempuan, ibu-ibu muda dan lansia. 

"Alhamdulillah hari ini peserta sosialisasi kami yang merupakan ibu-ibu kelompok senam ada sebanyak 50 orang. Dengan adanya sosialiasi ini diharapkan adanya motivasi untuk memilih dari peserta pemilu kalangan perempuan serta  bisa mengetahui  tata cara memilih yang benar," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat M. Ali Khan serta Komisioner Divisi Hukum Hendri Mujani memberikan pemaparan seputar tentang daerah pemilihan, partai peserta pemilu, teknik dan cara pencoblosan yang benar serta jenis surat suara yang akan diperoleh pemilih.

Seusai acara sosialisasi, M.Ali Karena selaku Divisi Parkas mengatakan sangat mengapresiasi atas berlangsungnya acara yang digelar oleh Relawan Demokrasi Basis Perempuan.

"Kami mengamati dari sisi audiensi saya lihat ibu-ibu sangat antusias dan banyak pertanyaan dari peserta. Dan teman-teman Relawan Basis Perempuan sudah bekerja dengan baik dan mudah-mudahan bisa di pertahankan di pertemuan berikutnya. Sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih," pungkasnya. (Boenga Mandalawangi)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.