Buka Pelatihan Pengawasan Pekerja Konstruksi, Wagub Ingatkan OTT di Lampung Sebagai Pembelajaran


KATALAMPUNG.COM - Wakil Gubernur Provinsi Lampung Bachtiar Basri membuka Pelatihan Pengawasan Pekerja Konstruksi di Gedung LPMP Pahoman Provinsi Lampung, Rabu, 13 Februari 2019. Acara yang mengangkat tema "Melalui Pelatihan Pengawasan Konstruksi Kita Sukseskan Program Sertifikasi 10.000 Tenaga Kerja Konstruksi" ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni 13-14 Februari 2019.


Buka Pelatihan Pengawasan Pekerja Konstruksi, Wagub Ingatkan OTT di Lampung Sebagai Pembelajaran


Dalam sambutannya, Bachtiar Basri mengatakan dengan adanya pelatihan pengawasan konstruksi ini akan berdampak pada semakin baiknya kualitas hasil pekerjaan konstruksi yang ada di Provinsi Lampung.

“Selain itu, kita justru harus lebih pandai yang kita awasi, karena kita tidak mungkin mengawasi kalau ilmu kita tidak ada. Mudah-mudahan kita juga menyadari masalah terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Provinsi Lampung itu menjadi pembelajaran juga buat kita semua. Bahwa kita tidak boleh lagi melakukan hal yang memang di luar ketentuan yang ada," jelasnya.

Ia berharap kejadian OTT yang terjadi di Lampung merupakan yang terakhir. “Karena kalau terus berlanjut itu salah di kita bukan salah di KPK tapi salah di kita. Kita tidak pernah belajar dari kejadian-kejadian yang ada,” ungkapnya.

Bachtiar mengingatkan para peserta pelatihan agar mendapatkan sertifikat sebagai pengawas kontruksi yang benar-benar mampu untuk menerapkan ilmunya. “Dari pelatihan ini semua mendapatkan ilmunya, dan pelajari dengan baik-baik jangan hanya ingin mendapatkan sertifikatnya saja tetapi ilmunya juga dipelajari,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung Ali Subaidi menyampaikan, pelatihan pengawasan ini merupakan ajang untuk mendapatkan sertifikasi. Sehingga para peserta akan diakui keahlian yang dimilikinya.

Menurut Ali Subaidi, pihak yang mengeluarkan sertifikat dalam kegiatan ini adalah Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). Pelatihan akan diisi oleh para narasumber yang ahli di bidang pengawasan. “Kita juga menginginkan tenaga-tenaga itu untuk menciptakan Tenaga Pengawas yang handal,” tutup Ali Subaidi.

Reporter: Cholik
Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.