Bulog Borong Jagung Petani Sadar Sriwijaya Lampung Timur

KATALAMPUNG.COM - Bekerjasama dengan Gapoktan Harapan Bersama serta berkoordinasi dengan Kodim 0429/ Lampung Timur, Perum BULOG Divre Lampung melakukan pembelian jagung petani Desa Sadar Sriwijaya Kecamatan Sribawono Lampung Timur sebanyak 11.000 kg, Jum'at, 8 Februari 2019.



Bulog Borong Jagung Petani Sadar Sriwijaya Lampung Timur


Di wilayah tersebut terdapat luas hamparan Jagung ± 9.000 Ha, dengan luas areal yang sudah panen ± 5.000 Ha dan masih berpotensi panen seluas ± 4.000 Ha.

"Pemerintah sendiri untuk menjaga stabilisasi harga di tingkat produsen teIah menetapkan harga acuan pembelian sebesar Rp 3.150. per kg melalui Permendag Nomor 27/M DAG/PER/5/2017 tentang Penetapan Harga Acuan Pembelian di Petani dan Harga Acuan Penjualan di Konsumen," ujar Kasi Humas Divre Lampung Rafki Ismail.

Namun demikian, harga pembelian yang dilakukan oleh BULOG ini dilakukan di atas harga acuan tersebut dengan memberlakukan pembelian secara komersial. 

"Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah ke petani jagung agar tetap berperan dalam kontribusi pembangunan pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Ia mengharapkan dengan dukungan pemerintah melalui Perum BULOG ini dapat memberikan suatu semangat baru untuk terus meningkatkan potensi sektor pertanian yang ada di Indonesia.

Reporter: Cholik
Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.