Stabilisasi Harga Pangan Juga Perlu Dijaga di Tingkat Petani

KATALAMPUNG.COM - Stabilisasi harga suatu komoditi khususnya pangan, tidak hanya perlu dijaga dari sisi tingkat konsumen namun juga perlu dijaga di tingkat produsen atau petani. Peranan sektor pertanian sendiri berpengaruh penting dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani. 



Stabilisasi Harga Pangan Juga Perlu Dijaga di Tingkat Petani


Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Humas Divre Lampung Rafki Ismail saat melakukan Pembelian jagung petani oleh Perum Bulog Lampung bekerjasama dengan Gapoktan Harapan Bersama dan Kodim 0429 Lampung Timur, di Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Sribawono, Lampung Timur, Jumat (08/02/2019).

"Sehingga dukungan pemerintah kepada petani dalam bentuk apapun sangat dibutuhkan agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani," jelas Rafki.

Menurutnya, belakangan ini beberapa lokasi di daerah Lampung telah menunjukan potensi panen jagung, Berdasarkan informasi data Dinas Pertanian terdapat perkiraan panen jagung yang berlokasi di Lampung Timur dengan perkiraan luas panen 1 30.000 Hektar. 

"Perum BULOG Divre Lampung sebagai perpanjangan tangan pemerintah menindaklanjuti hal ini dengan berkunjung ke lokasi panen agar dapat berkomunikasi langsung dengan petani," ucapnya.

Reporter: Cholik
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.