Pelajar Pringsewu Masuk Timnas U-15

KATALAMPUNG.COM – Figo Khafid Saviola, pelajar Kelas IX SMP Negeri 2 Gadingrejo, Pringsewu, merupakan salah satu dari sekian pemuda berprestasi di Indonesia, yang berpotensi membawa harum nama bangsa dan negara di kancah internasional.


Pelajar Pringsewu Masuk Timnas U-15


Putra kedua dari pasangan Agus Sugianto dan Novita Sari, warga Desa Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu ini terpilih untuk  memperkuat  Tim Nasional (Timnas) U-15, serta siap berjuang untuk mengibarkan Sang Merah Putih.

Bahkan, pada bulan April mendatang, Figo dan rekan-rekannya satu tim di Timnas U-15 akan bertanding dalam kejuaraan Inner Cup 2019 di Portugal.

Menurut Figo Khafid Saviola, didampingi sang ayah Agus Sugianto dan Kadispora Pringsewu Drs.Syamsir Kasim, saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di ruang kerja Wabup Pringsewu, Selasa (12/2) mengungkapkan dirinya bersama rekan-rekan satu tim saat ini bersiap melaksanakan TC di Bandung dan Bali sebagai persiapan terbang ke Portugal.

Figo berharap doa restu dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Pringsewu dan Lampung agar berhasil membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia dalam Inner Cup 2019 di Portugal pada bulan  April mendatang.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, S.T. dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Sukarman, S.Pd. dan Kasubbag Publikasi Rusli Bastari, S.Sos. pada kesempatan tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Figo.

Keberhasilan Figo masuk Timnas U-15 bisa menjadi simbol Kabupaten Pringsewu, dan bisa menjadi contoh serta inspirasi bagi yang lain.
Wabup berpesan kepada Figo untuk selalu semangat dan percaya diri serta menguatkan tekad dalam menatap kedepan dan terus berprestasi. Menekuni dunia olahraga, khususnya sepakbola, menurut Fauzi, bisa menjadi pilihan untuk masa depan, namun pendidikan tetap  harus diutamakan.(*/Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.