Satu Dekade Kabupaten Pringsewu, Bupati Pamer Hasil Pembangunan lewat 12 Prasasti


KATALAMPUNG.COM – 12 Prasasti pembangunan Kabupaten Pringsewu, resmi ditandatangani Bupati Sujadi dalam peringatan 10 Tahun kabupaten setempat yang dipusatkan di komplek perkantoran pemkab setempat, Jumat (1/2).


Satu Dekade Kabupaten Pringsewu, Bupati Pamer Hasil Pembangunan lewat 12 Prasasti


Selain seremonial penandatanganan, kegiatan dirangkai dengan apel pagi dan prosesi pelepasan balon ke udara serta pemasangan stiker pada kendaraan dinas Bupati Pringsewu BE  1  U.

Adapun keduabelas prasasti tersebut, masing-masing adalah Gudang Benih Kabupaten Pringsewu, Bendungan Way Gatel Gadingrejo, Ruang Terbuka Hijau Pasar Pagelaran, Jembatan Tanjung Dalam Pagelaran, Gedung Kelas Utama RSUD Pringsewu, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, Islamic Center Kabupaten Pringsewu, Ruang Kelas Baru SMPN 4 Pringsewu, Ruang Kelas Baru SDN 2 Karangsari, Perpustakaan SMPN 2 Gadingrejo, serta Perpustakaan SDN 2 Bulukarto.

Seusai acara launching, Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten dan Muspida, Ormas dan OKP, Pelajar dan Mahasiswa beserta elemen masyarakat Pringsewu lainnya, melakukan senam massal.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan, sudah banyak pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Beberapa diantaranya adalah ditandai dengan prasasti yang telah ditandatangani, termasuk hasil pembangunan yang tidak dapat dibuatkan prasasti.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kata Bupati, juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga masyarakat yang telah banyak mengorbankan dan merelakan lahannya untuk kegiatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Pengorbanan yang tiada terkira tersebut merupakan salah satu contoh dan bukti bentuk dukungan masyarakat demi kemajuan Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu juga mengungkapkan ada sebanyak 272 bentuk kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu, mulai tingkat pekon hingga kabupaten, dalam rangka merayakan HUT Kabupaten Pringsewu ke-10, yang mengangkat tema ‘Satu Dekade Kabupaten Pringsewu 2009-2019, Bersatu, Berkarya dan Bersahaja’.

“Semuanya merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam rangka merayakan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu. Jauhkan diri dari NKRT, yakni Narkoba, Komunisme, Radikalisme, dan Tidak,” tutupnya.

Reporter: Boenga Mandalawangi
Editor: Feri
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.