Dinilai Menyalahi Izin, Atribut Prabowo-Sandi Diturunkan di Konser Indonesia Menang

KATALAMPUNG.COM - Dinilai menyalahi izin yang telah dikeluarkan, atribut dan bendera partai pendukung Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di lokasi Konser Indonesia Menang diturunkan. Penurunan atribut itu dipantau oleh Panwaslu Kabupaten Pringsewu, Selasa (19/3).

Dinilai Menyalahi Izin, Atribut Prabowo-Sandi Diturunkan di Konser Indonesia Menang

Anggota Panwaslu kabupaten Pringsewu Fajar Pahlevi,S.Pd ketika dikonfirmasi terkait penurunan atribut kampanye dan bendera partai membenarkan bahwa adanya tindakan tersebut.

"Kita tidak izinkan ada atribut partai dan atribut kampanye di lokasi. Kita minta mereka yang menurunkan sendiri bukan kita yang menurunkan. Kegiatan ini izin dari Polda izin keramaian konser bukan kampanye," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama salah seorang pengurus partai pendukung Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan keterangan terkait penurunan atribut partai dan baju partai yang dipakai oleh peserta.

"Itu larangan atau tidak itu urusan Panwaslu tapi kalau orang mau pakai baju apapun tidak ada larangan, suka-suka yang mau pakai," ucapnya.

Sementara beredar dikalangan media surat tanda terima pemberitahuan kampanye dengan nomor : STTP/203/III/YAN.2.2/2019/Ditintelkam untuk menyelenggarakan kegiatan kampanye dalam bentuk lain (Konser Indonesia Menang dan Deklarasi 3000 Ulama se-Provinsi Lampung Mendukung Prabowo - Sandi).

"Ada izin yang diubah, yang pertama, kampanye dalam bentuk lain kemudian diubah menjadi izin konser. Ada STTP baru. Tadi pagi kami juga disibukkan makanya Bawaslu minta tolong bersihkan atribut," tambah Fajar. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.