Pasien Keluhkan Pelayanan Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH)

KATALAMPUNG.COM - Pelayanan Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu dikeluhkan oleh salah satu pasiennya. Dirasa rincian beban tagihan yang tidak jelas membuat orang tua pasien meradang, Sabtu (13/4).

Pasien Keluhkan Pelayanan Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH)

Ikhwani warga asal Kabupaten Tanggamus mengungkapkan kekesalannya terhadap pelayanan RSMH yang menurutnya tidak transparan.

“Kemarin pagi anak saya dirawat di rumah sakit ini dan Alhamdulillah sekarang sudah sehat. Namun, saat anak saya akan membayar biaya tagihan, hanya diberi kopelan seperti ini (sambil menunjukan lebaran tagihan) tanpa ada rincian, saat anak saya meminta penjelasan rincian hanya dijawab bahwa ini sudah menjadi aturan rumah sakit," ujar Ikhwani yang merupakan Anggota DPRD Tanggamus.

Pasien Keluhkan Pelayanan Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH)

Seharusnya, lanjut Ikhwani, di zaman yang sudah maju ini tagihan yang dibebankan kepada konsumen atau pasien harus jelas, "Ini kan tidak, kwitansinya bodong tanpa ada rincian. Makanya saya minta kepada rekan-rekan media untuk menelusuri persoalan ini. Kita ada kekhawatiran jika ini dibiarkan maka akan ada korban-korban yang lain,” pinta Ikhwan.

Sementara itu, di tempat yang sama Manager Bidang Pelayanan Pasien RSMH Ferdinand enggan memberikan jawaban saat ditanya wartawan dengan alasan tidak memiliki wewenang untuk menjawab.

”Untuk jelasnya kita ke atas dahulu untuk duduk bareng, ada atasan saya untuk klarifikasi,” ucap Ferdinand sambil lalu.

Namun sayangnya setelah ditunggu, “atasan” yang dimaksud tak kunjung muncul dengan alasan sedang tidak ada di tempat. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.