Mengukir Prestasi Menuju Generasi Rabbani


KATALAMPUNG.COM - TK Aisyah Bustanul Athfal (ABA) 1 Pringsewu tahun pelajaran 2018/2019 gelar Pelepasan Kelompok B dan Pentas Seni.  Acara yang mengambil tema “Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Rabbani (Cerdas, Ceria dan Berakhlak Mulia)”, digelar di Gedung KH Ahmad Dahlan STIKES Pringsewu, Sabtu (27/4).

Mengukir Prestasi Menuju Generasi Rabbani

Ketua PanitiaHappy Trias Kusuma mengucapkan terima kasih kepada TK ABA 1 Pringsewu atas waktu dan kepercayaannya kepada panitia. "Terima kasih kepada Ibu Kepala TK ABA 1 Pringsewu yang telah memberikan ijin dan dukungan penuh atas suksesnya acara ini. Dan juga para wali murid yang tergabung ke kepanitiaan Mudah-mudahan acara ini akan berjalan sukses dan lancar serta diridhoi oleh Allah," ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah TK ABA 1 Estiasih, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan, ada sebanyak 110 siswa-siswi yang sudah siap memasuki jenjang sekolah dasar.

"TK ABA 1 senantiasa memberikan yang terbaik untuk membantu tumbuh kembang anak usia 4-6 tahun. Dan memberikan suasana bermain dan belajar yang aman dan nyaman hingga berprestasi. Ini semua tentunya tidak terlepas dari dukungan wali murid, komite dan juga dewan guru," ujar Bu Esti panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, TK ABA 1 juga memberikan penghargaan kepada wali murid terbaik atas keaktifannya dalam berpartisipasi dan juga kader posyandu.

Setiap tahunnya, lanjut Esti, TK ABA 1 Pringsewu meluluskan kurang lebih 100 siswa-siswi. Sejak sebulan lalu, TK ABA 1 Pringsewu dinobatkan sebagai TK percontohan khusus Aisyah di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, anak-anak di TK ABA 1 Pringsewu berprestasi mulai dari tingkatan kecamatan, kabupaten hingga provinsi," pungkasnya.

Pada acara inti, anak murid kelas B, mulai dari B1, B2, B3 dan B4 menampilkan pentas seni mulai dari tari Sigeh Peguten, hafalan hadist, hafalan suratan pendek, dan berbagai tarian daerah lainnya kemudian ditutup dengan pentas drama "Kucing Hitam yang Kusam,". 

Reporter: Boenga Mandalawangi
Diberdayakan oleh Blogger.