Muli Meghanai Lampung Tengah Gelar Buka Bersama dan Bentuk Forum Silaturahmi

KATALAMPUNG.COM - Muli Meghanai Se-Kabupaten Lampung Tengah menggelar buka bersama dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pemuda di kabupaten  setempat, Sabtu (25/5). Pada momentum tersebut mereka juga bersepakat untuk membentuk Forum Silaturahmi Muli Meghanai Lampung Tengah.

Muli Meghanai Lampung Tengah Gelar Buka Bersama dan Bentuk Forum Silaturahmi

Heru Kurniawan selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan atas dorongan ide dan inisiatif Muli Meghanai yang memandang pentingnya silaturahmi di bulan ramadhan.

"Alhamdulillah kegiatan buka bersama ini ramai sekali, hadir kurang lebih 200-an orang dari 24 kampung baik dari bagian barat, tengah maupun timur Lampung Tengah. Melalui forum ini semoga kedepan solidaritas antar kita semakin erat," ungkap pemuda yang berasal dari kampung Bumi Nabung ini.

Setelah rangkaian buka bersama dan shalat magrib, Acara dilanjutkan dengan musyawarah Pembentukan Forum Silaturahmi Muli Meghanai Lampung Tengah yang dipimpin oleh ketua pelaksana.

Tampak dalam forum, perwakilan kampung melaksanakan musyawarah dengan khidmat. Sebanyak 24 orang mewakili masing-masing kampung dan disaksikan oleh Muli Meghanai yang hadir.

Musyawarah turut berjalan dengan antuasias, Hal ini ditandai dengan banyaknya intrupsi dari  peserta yang hadir. Peserta menyampaikan gagasan kerangka organisasi dan mekanisme pemilihan ketua.

Setelah 2 jam musyawarah menghasilkan mufakat mekanisme pemilihan ketua berdasarkan rekomendasi 3 wilayah masing-masing yakni bagian barat, tengah dan timur. Berdasarkan hasil musyawarah antar kampung di masing-masing wilayah, menetapkan 2 calon kandidat ketua. Wilayah timur merekomendasikan Indra Luthfi dari kampung Mataram Ilir sedangkan wilayah barat dan tengah merekomendasikan Rosim Nyerupa dari kampung Komering Agung.

Setelah memasuki pemilihan secara voting, Dari 22 suara sah, Indra Luthfi mendapatkan  dukungan dari 5 kampung sedangkan Rosim Nyerupa mendapatkan dukungan sebanyak 17 kampung yang kemudian ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Selaku ketua terpilih, Rosim Nyerupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Muli Meghanai yang hadir dari 22 kampung. Ia berharap melalui Forum Silaturahmi Muli Meghanai ini mampu memberikan sumbangsih kegiatan positif bagi aktivitas pemuda-pemudi antar kampung sehingga mampu eksistensi masyarakat adat khususnya Muli Meghanai dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa didaerah.

"Alhamdulillah, Saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh Muli Meghanai yang hadir pada malam hari ini atas kepercayaan yang telah dimandatkan kepada saya. Amanah ini tentulah berat, Tapi atas dorongan dan support kita semua, InsyaALLAH Forum ini kedepan diharapkan mampu memberikan sumbangsih bagi keaktifan pemuda-pemudi dalam berbagai aktivitas kepemudaan didaerah kita. Ini wadah yang sangat positif, Melalui wadah ini juga semoga silaturahmi dan persaudaraan kita semakin erat. Sehingga kekompakan kita mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa didaerah. Mari bersama-sama kita belajar, menata merawat dan mengembangkan nilai-nilai luhur nenek moyang kita. Sudah saatnya kita selaku Muli Meghanai bangkit dan memberikan kontribusi terhadap daerah kita dalam berbagai aspek kehidupan sosial kemasyarakatan," ujar Rosim.

Rosim menambahkan, Forum Silaturahmi Muli Meghanai Lampung Tengah akan bergerak dalam tiga bidang yakni Kebudayaan, Pariwisata dan Pendidikan.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.