Pemkab Pringsewu Bagikan 9000 Peket Sembako Bersubsidi


KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Bagian Pengembangan Ekonomi, membagikan 9000 paket sembako bersubsidi.


Pemkab Pringsewu Bagikan 9000 Peket Sembako Bersubsidi


Kegiatan pemantauan dan stimulasi pengamanan harga pasar atau yang biasa disebut pasar murah/ pasar bersubsidi ini akan diadakan di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan pertama diadakan di Kecamatan Pringsewu yang berlokasi di depan Kantor Kelurahan Pringsewu Timur, Senin (13/5).

Bagi masyarakat yang mendapatkan kupon d Pasar Murah ini bisa menebus paket sembako yang berisi beras 5 kg, telur 2 kg, minyak 2 kg,  susu kental manis 2 kaleng, tepung terigu 1 kg, dan gula pasir 2 kg dengan harga per kuponnya Rp. 100.000,.

"Jadi Pemkab Pringsewu memberikan subsidi sebanyak Rp. 105.000, kurang lebih sekitar 50 persen subsidinya. Karena jika dibeli dengan harga normal sembako tadi mencapai Rp. 205.000,” ujar Kepala Bagian Pembangunan Ekonomi, Fristiana Yogi.

Fritiana juga menjelaskan sasaran kegiatan pasar murah ini adalah masyarakat menengah ke bawah sehingga bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau jelang lebaran.

"Jadi paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat dan membantu masyarakat untuk mendapatkan beberapa barang kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan harga pasar," tandasnya. (BM)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.