Komunitas Pengusaha TDA Bandar Lampung Punya Pengurus Baru

KATALAMPUNG.COM - Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas atau yang sering di sebut sebagai TDA daerah Bandar Lampung punya pengurus baru. Hal ini ditandai serah terima amanah antara Kepengurusan 4.0 kepada Kepengurusan 5.0 di Bukit Sakura, Langkapura, Sabtu (29/6).  TDA sendiri saat ini sudah memiliki perwakilan di 92 kota di Indonesia dan lima negara, dengan jumlah member terdaftar lebih dari 27.000 pengusaha.

Komunitas Pengusaha TDA Bandar Lampung Punya Pengurus Baru

Sofyan Arif ketua TDA Bandar Lampung 4.0 mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh member, pengurus, pemerintah, pihak swasta, lembaga kemanusiaan, pers dan semua stakeholder yang selama dua tahun belakangan telah memberikan kontibusi positif untuk perkembangan dunia usaha di Bandar Lampung melalui kerjasama dengan TDA.

“Kami terus berupaya memfasilitas teman-teman pengusaha di Bandar Lampung untuk mendapatkan berbagai ilmu tentang kewirausahaan serta membuka jaringan bisnis," ujar Sofyan Arif di sela-sela acara. 

“Harapanya para pengusaha di Bandar Lampung dapat mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan daya saing, mengingat dunia bisnis saat ini punya tantangan yang tidak mudah, tapi akan menjadi lebih ringan jika dihadapi secara bersama-sama,” tambahnya.

Ia juga menitipkan TDA kepada Wahyu Susanto Ketua TDA Bandar Lampung 5.0, untuk dapat dikembangkan supaya dapat memberi manfaat yang lebih luas bagi perkembangan dunia usaha di Bandar Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Peran aktif pengusaha sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemandirian bangsa dan pengembangan sumber daya manusia Indonesia," katanya.

Acara serah terima amanah sendiri dihadiri oleh para member, simpatisan, para mentor, pengurus TDA Wilayah Lampung-Bengkulu dan anak-anak panti asuhan.

“Karakter Komunitas Tangan Di Atas memang suka berbagi, baik itu berupa ilmu maupun materi. Sehingga tidak heran jika di acara-acara yang digelar oleh TDA hampir selalu ada penggalangan dana untuk disumbangkan kepada anak yatim dan bantuan ke lokasi bencana melalui divisi TDA PEDULI," tutur Wahyu Susanto selakuKetua TDA Bandar Lampung 5.0.

“Sesuai tema kepengurusan periode 2019-2021 TDA Nasional yaitu Kolaboraksi dan Kontribusi untuk Negeri, maka TDA Bandar Lampung siap mewujudkan narasi tersebut mejadi program kerja yang nyata," imbuh Wahyu Susanto.

TDA Bandar Lampung sendiri memiliki lima divisi, diantaranya Divisi Pelayanan Anggota (Pelang), Divisi Edukasi dan Peningkatan Kapasitas (Epik), Divisi Hubungan Eksternal dan Event (Kenal), Divisi Marketing dan Komunikasi (markom) dan Divisi Program Khusus (Progsus) yang  meliputi TDA Peduli, TDA Perempuan dan TDA Kampus.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.