Polri Bantu Kekeringan Gunung Kidul


KATALAMPUNG.COM - Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH., memimpin Langsung Bakti Sosial Operasi Kemanusian Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 73 di Dusen Pakwungu, Desa Sumber Wungu, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Selasa, 2 Juli 2019.

Polri Bantu Kekeringan Gunung Kidul


Dalam acara tersebut Kapolri melalui Kakorbinmas Baharkam Polri menyerahkan 73 truk tanki air bersih, membangun MCK dan akan membuat sumur bor serta membagikan sembako plus pengobatan gratis kepada dhuafa yang terdampak kekeringan.

Dalam kesempatan tersebut Kakorbinmas Baharkam Polri juga melepas ke 73 truk tanki air bersih bantuan Kapolri secara simbolis serta memimpin peletakan batu pertama untuk pembangunan MCK. Kakorbinas Baharkam Polri didampingi Team Mabes Polri, Dirbinmas Polda DIY, Kapolres Gunung Kidul, Camat Tepus, dan Lurah Sumber Wungu, Koramil Tepus.

Kakorbimas Baharkam Polri mengatakan Dalam Rangka HUT Bhayangkara 73, Polri memberikan Bantuan Sosial Misi Kemanusian ke seluruh Provinsi di Indonesia, khususnya diprioritaskan di derah-daerah bencana.

"Sebelumnya kami juga bersama Bapak Kapolri dan Panglima TNI hadir di wilayah Sultra, tepatnya di Kabupaten Konawe Utara, Konawe Kepulauan, dan Kabupaten Dumai Riau.

Kali ini kami hadir di Kabupaten Gunung Kidul selanjutnya kami akan meneruskan Baksos serupa ini ke wilayah lain seperti Cirebon dan Indramayu,” papar Irjen Pol. Herry Wibowo.

Polri dalam pelayanannya kepada Masyarakat di HUT Bhayangkara ke 73, mengambil tema “Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Polri Bantu Kekeringan Gunung Kidul


Kakorbinmas Baharkam Polri juga menyapa langsung masyarakat yang sedang berobat di lokasi baksos, dan dilanjutkan dengan anjangsana "Door to Door System" untuk menemui warga secara langsung. 

“Program anjangsana tersebut telah menjadi salah satu program unggulan kami dari Korbinmas Polri, untuk mengunjungi warga masyarakat yang tidak dapat hadir ketempat lokasi Baksos, dikarenakan karena sakit, tua sekali atau cacat/lumpuh, sehingga perlu kiranya kami bersama tim dokter yang mendatangi mereka, sekaligus kami menjalin silaturohim dan memberikan tali asih kepada warga masyarakat yg betul-betul memang sangat memerlukan bantuan  kita,” ucapnya.(***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.