PLN Wujudkan Kinerja Unggul Melalui Voice Of Customer Multi Stakeholder Forum 2019


KATALAMPUNG.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung menggelar Multi Stakeholder Forum 2019 di Swiss Belhotel Lampung, Selasa 25 Juni 2019. Acara ini dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Forkopimda Provinsi Lampung, Instansi Pendidikan, Asosiasi Kelistrikan, NGO, Pengusaha, dan Pelanggan PLN. Hadir juga dalam kegiatan General Manager PLN UID Lampung Pandapotan Manurung beserta jajaran dan seluruh Manager PLN Regional Lampung dari unit pembangkit, transmisi, dan pembangunan.


PLN Wujudkan Kinerja Unggul Melalui Voice Of Customer Multi Stakeholder Forum 2019


Multi stakeholder forum ini merupakan forum multi pihak yang digelar demi meningkatkan partisipasi stakeholders dalam rangka peningkatan pelayanan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung. Selain itu, sebagai upaya sinergi seluruh stakeholder yang mendukung kinerja PLN dalam rangka menghadapi tantangan dan perubahan pada usaha PLN untuk mencapai tujuan sebagai perusahaan Public Service Orientation.

“Maka PLN terus berusaha meningkatkan Leadership Quality para Pimpinannya baik untuk mencapai target kinerja unggul maupun dalam mendengar Voice of Customer dengan mengedepankan pelayanan yang berintegritas,” ucap Pandapotan dalam pemaparannya.

Menurut Pandapotan, PLN membutuhkan sinergi dan kerja sama dari semua stakeholder dalam melaksanakan program-program memenuhi kebutuhan energi listrik, khususnya di Provinsi Lampung.

“Di tahun 2019 ini, konsumsi energi listrik masyarakat Provinsi Lampung telah mencapai 1.860 GWH dengan pertumbuhan 9,27%. Beriringan dengan meningkatnya pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung, hal ini menunjukkan adanya andil penting listrik dalam kehidupan,” katanya.

Ia menambahkan, untuk mendukung pembangunan Provinsi Lampung, PLN  akan terus meningkatkan kapasitas, kehandalan dan perbaikan tegangan. Kemudian melaksanakan pembangunan pembangkit serta menyelesaikan pembangunan jaringan transmisi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Herlina Warganegara S.E., M.M. memberikan pemaparan mengenai pembangunan Provinsi Lampung hingga 5 (lima) tahun ke depan.

Di akhir acara, dilaksanakan penandatanganan komitmen deklarasi integritas, sehingga terwujudnya keselarasan serta sinergitas untuk mendukung pencapaian target kinerja PLN 2019 secara optimal.

Melalui acara ini diharapkan PLN Unit Induk Distribusi Lampung mendapatkan feedback atau umpan balik yang diberikan oleh stakeholders terhadap pengelolaan perusahaan secara umum dan proses komunikasi serta koordinasi pihak eksternal dengan pejabat terkait, yang akan direalisasikan melalui resolusi perbaikan atau disebut dengan LIQUID (Leadership Quality Feedback).
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.