Zaiful Imbau Pengawasan Penyaluran BPNT


KATALAMPUNG.COM - Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memberi Arahan Dalam Rapat Penyerahan Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Jum’at (28/06/2019). Dalam arahannya, ia meminta untuk dilakukan pengawasan terhadap penyaluran BPNT.


Zaiful Imbau Pengawasan Penyaluran BPNT


“Saya mengharapkan kepada kita semua agar sama-sama memberikan pengawasan terhadap penyaluran bantuan warga masyarakat kita. Saya juga mengharapkan kepada dinas sosial terkait kita harus update terus masyarakat yang betul-betul harus kita perhatikan kita akan coba bersama dengan Dinas Kesehatan,” jelas Zaiful.

Untuk diketahui Program BPNT adalah penyaluran dana tunai langsung melalui rekening ke tiap KPM sebesar Rp. 110.000 tiap bulan, yang digunakan untuk membeli beras dan telor pada E-warong yang telah ditetapkan tiap desa. Penerima BPNT adalah penerima beras sejahtera (RASTRA) berjumlah 94.004 yang terdiri dari anggota PKH yang berjumlah 46.523  dan Non PKH 47.481.

“Terkait bantuan, saya sampaikan termasuk kepada saudara Kepala Dinas jangan bermain-main, jangan memberikan harapan yang berlebihan. Saya ingin semua persoalan ini dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Jadi penyaluran ini harus dilakukan dengan baik, dan penyaluran ini berdasarkan petunjuk teknis,” ucap Zaiful.

“Kalau ada yang bermain-main disitu akan saya copot, OPD Dinas harus ada inovasi-inovasi juga dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Jangan disibukkan dengan hal-hal yang tidak konstruktif. Banyak sekali yang harus kita lakukan untuk membantu masyarakat kita di Lampung Timur ini.”(hms/jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.