700 Prajurit Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS Selesaikan Latihan Satuan Lanjutan I


KATALAMPUNG.COM - Komandan Brigade Infanteri 4 Mariniri/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakili Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga secara resmi menutup Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Brigif 4 Mar/BS di Lapangan Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Senin (22/07/2019).


700 Prajurit Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS Selesaikan Latihan Satuan Lanjutan I


Turut hadir dalam upacara tersebut, para Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, Danyonif 9 Marinir, Danpuslatpur 8 Mar Teluk Ratai serta seluruh pendukung dan peserta latihan dari Yonif 7 Mar dan Yonif 9 Mar.

Kegiatan latihan yang diselenggarakan Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung selama 6 hari ini melibatkan 700 personel. Mereka berasal dari Yonif 7 Marinir sebanyak 350 prajurit dan Yonif 9 Marinir sebanyak 350 prajurit serta 69 pendukung latihan yang dilaksanakan di daerah pesisir Pantai Pesawaran Lampung.

Dalam amanatnya Danbrigif 4 Marinir/BS yang dibacakan Wadanbrigif 4 Marinir/BS mengucapkan, semua rangkaian latihan ini adalah sebagai pembinaan keterampilan Prajurit Brigif 4 Marinir/BS untuk siap melaksanakan tugas-tugas di medan sesungguhnya di masa yang akan datang.

“Jangan cepat berpuas diri akan hasil latihan yang dicapai. Tetapi jadikan pemicu dan motivasi bagi kita semua untuk bekerja dan berlatih lebih keras lagi, karena bila kita bandingkan dengan faktor kesulitan dan problematika yang sesungguhnya, akan jauh lebih sulit dan lebih kompleks dari pada latihan yang kita selenggarakan saat ini.”

“Hendaknya tetap disadari bahwa latihan satuan lanjutan (LSL) I Brigif 4 Marinir/BS TW. II TA. 2019 ini juga merupakan salah satu realisasi dan pertanggung jawaban dari program kerja Brigif 4 Marinir/BS untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme satuan dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Ia berharap, latihan satuan lanjutan (LSL) I Brigif 4 Marinir/BS TW. II TA. 2019 ini dapat menjadi bekal dalam penugasan-penugasan di masa yang akan datang untuk mencapai keberhasilan di lapangan, dengan didukung kapabilitas serta daya inovasi dan kreasi para prajurit sekalian dalam medan Penugasan.

Mengakhiri amanatnya Danbrigif  juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para penyelenggara latihan sekalian yang telah mencurahkan tenaga dan segenap pikirannya untuk menyelenggarakan latihan ini sehingga sasaran latihan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Jaga dan tingkatkan semua ilmu yang telah didapat selama latihan guna mendukung tugas tugas ke depan,” tutupnya.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.