Arinal Konsolidasikan Arah Pembangunan Provinsi Lampung 5 Tahun Kedepan


KATALAMPUNG.COM – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, mengawali pekerjaannya sebagai Gubernur, dirinya tidak bosan-bosan untuk terus melakukan konsolidasi dan pembenahan kedalam, baik menyangkut personil, keuangan, sarana dan prasarana. Ditegaskannya bahwa dirinya telah memberikan arahan terkait arah pembangunan 5 (lima) tahun kedepan yang dituangkan dalam 6 (enam) misi pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.


Arinal Konsolidasikan Arah Pembangunan Provinsi Lampung 5 Tahun Kedepan


Menurut Arinal, keenam Misi Pembangunan Pemprov Lampung yakni adalah Menciptakan kehidupan yang relegius (agamis), berbudaya, aman dan damai; Mewujudkan good Government untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik; Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel; Mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisensi produksi dan konektivitas wilayah.

Selanjutnya, Membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan dengan wilayah yang seimbang perkotaan dan Mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

“Keenam misi ini telah dijabarkan dalam 33 janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Untuk itu saya meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi perlu dengan segera menyesuaikan dan menjabarkannya kedalam program kerja guna mewujudkan Visi ‘Rakyat Lampung Berjaya’, ujar Arinal saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati Lampung Timur Sisa Masa Jabatan 2016-2021  di Balai Keratun Pemprov Lampung, Kamis (18/7).

"Saya menyadari bahwa, untuk mewujudkan itu semua diperlukan peran aktif kita semua termasuk kabupaten/ kota se-Provinsi Lampung, karena indikator kemajuan Provinsi dapat dilihat atau tidaknya pembangunan di kabupaten/ kota.”

“Kecamatan maju bila desa/ pekon/ kelurahan/ tiyuh maju. Pemerintah kabupaten/kota maju bila kecamatan maju. Untuk itu, guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Lampung merupakan tanggung jawab kita bersama baik Provinsi maupun kabupaten/kota se-Provinsi Lampung," ucap Arinal.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.