BUMDes Jaya Bersama Desa Baturaja Launching Unit Usaha Air Bersih “Way Miyoss”


KATALAMPUNG.COM - BUMDes Jaya Bersama Desa Baturaja, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran meluncurkan unit usaha air bersih dengan merk "Way Miyoss". Acara peluncuran Way Miyoss ditandai dengan opening ceremony di desa setempat, Selasa (10/7).


BUMDes Jaya Bersama Desa Baturaja Launching Unit Usaha Air Bersih “Way Miyoss”


Direktur Utama BUMDes Jaya, Maulana Fajrin mengatakan, ide awal terbentuknya Way Miyoss adalah dari program pemerintah berupa PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat). Saat ini telah diserahkan sepenuhnya dari KKM (Kelompok Kerja Masyarakat) Desa Baturaja ke KPSPAM yang sudah dialirkan ke 65 saluran rumah (SR).

"Berawal dari hal tersebut, Bumdes Jaya Bersama mempunyai ide untuk mengembangkan dan memanfaatkan Pamsimas tersebut agar maksimal dalam pemanfaatannya," jelas Maulana.

Menurutnya, pemanfaatan tersebut tidak hanya digunakan untuk mengaliri dari rumah ke rumah melainkan diolah menjadi air minum yang steril. "Usaha ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Baturaja khususnya dan masyarakat se-Kabupaten Pesawaran pada umumnya. Saya berharap air yang steril ini mampu bersaing dengan produk-produk sejenis yang sudah lama beredar di pasaran," katanya.

Ia berharap, baik dari pemerintah desa ataupun dari dinas-dinas terkait yang ada di Kabupaten Pesawaran dapat bekerja sama, baik dalam pembuatan izin, sertifikat ataupun dalam bentuk yang lain. "Untuk itu, besar harapan saya agar jalan akses menuju ke lokasi produksi dapat segera diperbaiki," harap Maulana.

BUMDes Jaya Bersama Desa Baturaja Launching Unit Usaha Air Bersih “Way Miyoss”


Mulyadi Idrus selaku Sekretaris Camat yang mewakili Camat Way Lima, mengapresiasi kegiatan yang dijalankan oleh Bumdes Jaya Bersama. "Saya mendukung sepenuhnya kegiatan yang pertama kali diluncurkan oleh Bumdes se-Kabupaten Pesawaran untuk usaha air minum," kata Mulyadi.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas PMD, PRKP dan Perindag Kabupaten Pesawaran serta masyarakat Baturaja.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.