Nasi Gandhul 21 Cita Rasa Jawa Khas Sumatera


KATALAMPUNG.COM - Nasi Gandhul makanan khas ini sering disajikan diangkringan daerah Pati Jawa Tengah. Selain memiliki cita rasa daging asap, Nasi Gandhul juga terkenal dengan kuah santan manis dan luget.


Nasi Gandhul 21 Cita Rasa Jawa Khas Sumatera


Kini masyarakat Lampung tak perlu jauh-jauh untuk menikmati sajian tersebut. Pasalnya Waroeng Nasi Gandhul 21 kini hadir di Jalan Tulang Bawang (depan SMA Arjuna), Enggal, Bandar Lampung.

Owner Nasi Gandhul 21 Eka Rahmawati (47) tahun mengaku sudah delapan tahun merintis usahanya. Sebelumnya usaha tersebut buka outlet di daerah Bekasi.

“Awalnya terinpirasi dari Nasi Gandhul di Pati, kebetulan orang tua asli tinggal disana,” ucapnya.

Untuk memanjakan pelanggan, dirinya terus berinovasi menyamakan kebiasaan masyarakat Lampung dalam menikmati kuliner.

Nasi Gandhul racikanya tidak terlalu manis justru sedikit pedas. Hal ini karena gula merah dan kecap sudah disesuaikan. Selain itu tidak menggunakan tambahan jeroan.

Menurutnya menu andalan berupa Soto Kudus, Garang Asem dan Tengkleng dapat dinikmati dengan mengunjungi outlet atau pesan via Go Food maupun Grab Food.

Dirinya juga menyisihkan sebagian keuntungan untuk membantu nutrisi anak cacat dan lansia di Kelurahan Panjang Selatan setiap hari Jum’at.

Dalam penyaluranya dirinya menggandeng ACT Lampung sehingga tepat sasaran.

“Kerjasama penyaluran paket nutrisi ini sudah berlangsung lama, alhamdulillah efeknya penjualan stabil bahkan terus meningkat, semoga kehadiran Nasi Gandhul ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.
Diberdayakan oleh Blogger.