Pelayanan Terpadu di Pendopo Pringsewu Layani Ratusan Masyarakat


KATALAMPUNG.COM - Sejumlah pelayanan Kepolisian yang meliputi pembuatan SKCK, SIM, Laporan Kehilangan serta pelayanan bersama Samsat, KTP, KK dan Akte Kelahiran digelar di Lapangan Pendopo Pringsewu, Rabu (10/7/19) siang. Pelayanan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.


Pelayanan Terpadu di Pendopo Pringsewu Layani Ratusan Masyarakat


Berdasarkan sejumlah laporan akhir, sebanyak 159 pemohon SKCK dilayani petugas, 50 pemohon SIM dan 8 Laporan Kehilangan. Kemudian pelayanan Pajak kendaraan sebanyak 42 wajib pajak dengan perincian pajak mobil sebanyak 8 dan sepeda motor 38 wajib pajak. Sementara, pelayanan Disdukcapil menerbitkan 17 KTP, KK 11 lembar serta 23 pelayanan Akte Kelahiran.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengatakan, pelayanan dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan Polri kepada masyarakat yang telah menyambut meriah gelaran Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.

"Dengan pelayanan ini kami harapkan dapat membantu masyarakat dan mudah-mudahan ke depan Polri, Pemkab dan Masyarakat dapat terus meningkatkan kerjasama yang baik lagi," ucapnya setelah setelah meninjau pelayanan.

Sementara itu, salah satu pemohon SKCK Valeria Weni Endani menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya pelayanan SKCK di Pendopo Pringsewu, sebab ia tidak jauh-jauh ke Polres Tanggamus. "Buat SKCK untuk melamar pekerjaan, terima kasih buat SKCKnya dekat," tutur gadis mungil asal Pekon Pringsewu Timur tersebut.

Hal sama diutarakan warga asal Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Dea Putri yang sedang membuat KTP. Menurutnya sangat cepat dan ia juga menyampaikan ucapan terima kasih. "Terima kasih, saya dari Banyumas, buat KTP disini, Alhamdulilah sudah cepet," ucapnya. (*)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.