Bungur Farm Hadirkan Telur Sekuntum Herbal di Pekan Raya Lampung 2019


KATALAMPUNG.COM – Gelaran Pekan Raya Lampung 2019 menjadi ajang promosi dari beragam produk unggulan yang ada di Lampung. Salah satunya adalah Telur Sekuntum Herbal yang diproduksi oleh Bungur Farm Kabupaten Lampung Timur.

Bungur Farm Hadirkan Telur Sekuntum Herbal di Pekan Raya Lampung 2019


Agen resmi Telur Sekuntum Herbal kota Bandarlampung Bery Arista mengatakan, telur herbal yang dijajakannya ini dihasilkan dari budidaya yang tersertifikasi Nomor Kontrol Veteriner (NKV) level II oleh Prof. Dr. Ir. Sri Harimurti, SU Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada, dan 100 persen bebas residu antibiotik dan low cholesterol (hanya menggunkan bahan herbal).

Dengan kondisi tersebut, Bery mengklaim, produk yang dijualnya memiliki segundang manfaat. “Telur Sekuntum Herbal ini dapat mencegah kanker karena mengandung Antioksidan Alami, protein mudah terserap karena memiliki fraksi protein lebih banyak, membantu sistem imun tumbuh karena mengandung Immunoglobulin Yolk (IgY), tidak eneg di perut karena memiliki berat molekul protein sama dengan ayam kampung asli dan aman untuk dikonsumsi bagi penginap kanker,” ujar Bery Arista di Stand Dinas Perkebunan dan Perternakan Provinsi Lampung, Senin (5/8).

"Kemudian mengandung Antioksidan alami yang menyatu dengan Imunoglobulin Yolk (IgY) dan telah teruji dengan metode elektroforensis dan High Performance Liquid Chromatography (HPLC)," jelasnya.

Bungur Farm Hadirkan Telur Sekuntum Herbal di Pekan Raya Lampung 2019


Sedangkan menurut salah satu pengunjung, Julia Manurung, yang berasal dari Panjang, ketika ditanya oleh katalampung.com mengatakan, dirinya tertarik dengan berbagai kelebihan yang ada pada telur herbal tersebut. Ia pun penasaran ingin mencobanya.

“Awalnya saya ingin melihat-lihat Pekan Raya Lampung dan berkeliling di Stand Dinas Provinsi Lampung, kemudian saya ditawarkan Telur Sekuntum Herbal. Saya akhirnya membeli telurnya sekalian mencoba Telur Sekuntum Herbal itu seperti apa. Saya membeli 2 pak telur yang isinya 10 butir dengan harga 1 paknya 25 ribu rupiah," kata Julia.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.