Koppi Malang Sari Siap Kawal Anak-anak Dapatkan Haknya


KATALAMPUNG.COM - Komunitas Pemuda Pemudi Inspiratif (Koppi) Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, berkomitmen untuk mengawal anak-anak di sekitar Desa Malang Sari mendapatkan hak-haknya. Hal ini disampaikan Hamdani selaku Pembina Komunitas dalam peringatan Hari Anak Nasional di Aula Balai Desa Malang Sari, Ahad, 4 Agustus 2019.


Koppi Malang Sari Siap Kawal Anak-anak  Dapatkan Haknya


Menurutnya, anak mempunyai hak bermain, mendapat pendidikan, perlindungan, nama (identitas), status kebangsaan,  makanan, akses kesehatan, rekreasi, kesamaan dan berperan dalam pembangunan. "Koppi Malang Sari siap mengawal anak-anak disini mendapatkan hak-hak tersebut, nanti kami akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa sesuai jalur dan prosedur yang berlaku," jelasnya.

Hamdani menambahkan, Koppi Malang Sari sudah kali kedua menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu yang berada di Desa Malang Sari. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengasah kepekaan generasi muda terhadap isu sosial dan kemanusiaan yang ada di Desa Malang Sari. 

"Ke depan diharapkan Koppi tetap komitmen, istiqomah pada kegiatan yang positif, kami berharap semua pihak terus mendukung kegiatan positif tersebut," ucapnya.

Marketing Komunikasi ACT Lampung Hermawan Wahyu Saputra turut hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kolaborasi aksi kemanusiaan dengan Koppi Malang Sari sudah berupa aksi nyata, termasuk, memberi bantuan umroh gratis untuk sepasang lansia dan paket pangan setiap hari untuk tiga lansia.

"Hadirnya Komunitas Koppi memudahkan akses informasi kemanusiaan sehingga kami cepat bergerak memberi solusi, terus semangat untuk teman-teman Koppi," tutupnya.(***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.