Wagub Buka Kompetisi Liga U-16 Piala Menpora 2019


KATALAMPUNG.COM - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik, membuka Kompetisi Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 yang memperebutkan Piala Gubernur Lampung di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Ahad (4/8). Nunik membuka langsung gelaran acara tersebut dengan melepas balon dan melakukan tendangan bola pertama.


Wagub Buka Kompetisi Liga U 16 Piala Menpora 2019


Dalam sambutannya, Nunik sangat mengapresiasi perhelatan sepakbola usia dini seperti Liga Menpora tersebut. Menurutnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat cinta terhadap Sepakbola Lampung. Hal itu dibuktikan dengan ikut berpartisipasinya Arinal dalam setiap event pertandingan yang dimainkan Badak Lampung FC sebagai Club profesional Liga 1 Indonesia.

“Pak Arinal sangat suka sekali sepakbola. Beliau juga berharap Sepakbola di Lampung dapat bertambah maju ke depan,” ucap Nunik.

Selain itu, perhelatan Liga U-16 Piala Menpora ini harus sepenuhnya didukung. Sebab, bibit-bibit dan talenta muda akan lahir dari perhelatan sepakbola semacam ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Alisah Hendra mengatakan, Liga U-16 seri Provinsi merupakan lanjutan dari seleksi tim yang sebelumnya sudah dihelat di berbagai Kab/kota se-Lampung.

“Liga yang digelar hari ini berlangsung dalam sistem setengah kompetisi, yang juara pada kompetisi ini nantinya akan di kirim untuk mengikuti even Nasional di Banten, bulan depan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Liga U-16 Menpora memperebutkan Piala Gubernur Lampung tersebut, Wagub Lampung Chusnunia Chalim, Perwakilan Kemenpora, Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar, Anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan dan para hadirin serta penonton.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.