Kronologi Baku Tembak Polisi dan Pelaku Curas di Depan Mapolsek Terbanggi Besar


KATALAMPUNG.COM – Baku tembak antara Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah dan tersangka curas terjadi di depan Mapolsek Terbanggi Besar, Ahad (4/8), sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa itu terjadi setelah tim Tekab 308 menghadang tersangka curas atas nama Abdul Lahab (38), warga Kampung Gunung Batin, Kecamatan Terusan Nunyai, yang mengendarai mobil Honda Jazz warna putih BE 2223 NN.

Menurut keterangan saksi di lokasi, Nova Yuliantoro, mobil Avanza yang dikendarai oleh pihak kepolisian membuntuti dan memberhentikan pelaku di depan Mapolsek Terbanggi Besar.

“Dipalangin pas depan Polsek, akhirnya mobil Jazz itu berhenti. Disuruh keluar mobil, pelaku malah mau puter arah, akhirnya ditembak oleh pihak kepolisian. Pas, putar arah balik ada ibu-ibu bawa anak kecil tertabrak, motornya nyangkut di bemper mobil Jaaz itu. Mobil Jazz gak bisa kemana mana, disamperin sama polisi dan warga, pelaku melepaskan tembakan,” ujar Nova.

Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, warga dan pihak kepolisian mencari posisi aman. “Lari semua ke titik aman. Nah, mobil polisi yang memalangi itu tidak tercabut kontaknya, sehingga digunakan pelaku untuk kabur,” tambahnya.

Menurut Nova, ada sekitar 15 menit terjadi tembak menembak antara polisi dan pelaku curas. 

Berikut video baku tembak antara polisi dan pelaku curas di depan Mapolsek Terbanggi Besar:


Sementara dilansir dari Radarlampung.co.id, Kapolsek Terbanggibesar AKP Riki Ganjar Gumilar menyatakan, pelaku hendak ditangkap saat didapati melintas dari arah Gunungsugih menuju arah Bandarjaya dan sedang dikejar Tim Tekab 308.

“Pelaku dikejar Tim Tekab 308 Polres Lamteng dari arah Gunungsugih, tidak jauh dari Mapolsek Terbanggibesar, mobil pelaku dihentikan dengan cara dipalang. Pelaku melawan keluar dari mobil langsung menembak. Terjadilah baku tembak. Tim Tekab 308 Polres Lamteng dibantu anggota Polsek Terbanggibesar,” katanya.

Pelaku, kata Riki, tertembak di bagian bahu sebelah kanan, tapi berhasil meloloskan diri dengan membawa mobil Toyota Avanza warna hitam BE 1339 GS.

“Pelaku dikejar anggota. Mobil Toyota Avanza ditemukan masuk ke pabrik batu depan PT AKG, Dusun Kecubung, Kecamatan Terbanggibesar. Mobil ditinggalkan, pelaku berhasil kabur ke areal PT GGF Humasjaya. Sekarang masih berusaha dikejar,” ungkapnya.

Sekarang ini, kata Riki, barang bukti mobil Honda Jazz warna putih BE 2223 NN dititipkan di Mapolsek Terbanggibesar. “BB mobil pelaku ada di mapolsek,” katanya.

Sedangkan Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan anggota sedang di lapangan untuk melakukan pengejaran. “Masih kita kejar pelakunya. Mudah-mudah segera tertangkap,” ujarnya via telepon.

Terkait informasi ada anggota yang juga terluka, Made menyatakan tidak ada. “Nggak ada yang terluka anggota,” ungkapnya.(tim/kl)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.