Lima Balon Rektor Unila Periode 2019-2023 Paparkan Visi dan Misi


KATALAMPUNG.COM – Lima (5) Bakal Calon Rektor Universitas Lampung menyampaikan visi, misi dan program kerja mereka saat digelar Rapat Senat Terbuka Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Rektor Universitas Lampung Periode 2019-2023 di Gedung Serba Guna Unila, Jum’at, 30 Agustus 2019. Kelima Balon Rektor tersebut adalah Prof. Karomani, Prof. Bujang Rahman, Prof. Muhammad Kamal, Prof. Satria Bangsawan dan Prof. Iwan Sukri Banuwa.


Lima Balon Rektor Unila Periode 2019-2023 Paparkan Visi dan Misi

Sebelum menyampaikan visi dan misi, masing-masing kandidat mengambil bola yang berisikan nomor urut. Nomor tersebut digunakan untuk siapa yang lebih dulu memaparkan visi dan misinya di hadapan Perwakilan Kemenristekdikti, Senat Universitas Lampung, civitas akademika Unila dan para undangan.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unila Periode 2019-2023 Wan Abbas Zakaria dalam sambutannya mengatakan, usai pemaparan visi dan misi ini, akan dilaksanakan penyaringan pada pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

“Kami berharap semoga rangkaian acara pada hari ini berjalan dengan tertib, sukses dan damai dalam ridho Allah SWT,” harapnya.

Sementara, perwakilan Kemenristekdikti mengatakan, dirinya mendapatkan pesan khusus dari Menteri Mohamad Nasir bahwa proses pergantian pimpinan perguruan tinggi adalah hal biasa. “Kita dalam lingkungan suasana akademik, dan beliau berpesan ‘jangan bawa kebiasaan-kebiasaan buruk di luar sana ke dalam lingkungan kita’. Saya berharap nanti siang persoalan selesai sampai disini, di ruang rapat tertutup dan tidak ada gugat menggugat,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya sudah berpengalaman dalam menguji calon rektor dan dirinya pun pernah menjadi saksi di pengadilan karena ada balon yang menggugat sampai dengan pengadilan.”Itu saya rasa buang waktu dan biaya. Semoga pemilihan Rektor Universitas Lampung ini selesai dan kita memiliki kehormatan dalam memilih pemimpin kita. Wadah pengabdian tidak harus menjadi rektor,” ucapnya.(red)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.