Polisi Selebriti Dedikasikan AWPI Award Untuk Kapolres Sahabat Media

KATALAMPUNG.COM - Media Sosial Polisi Selebriti Memperingati Hari Bhayangkara Ke 73 dan HUT RI Ke-74 mempersembahkan AWPI Award 2019 Dedikasi Kapolres Sahabat Media.

Polisi Selebriti Dedikasikan AWPI Award Untuk Kapolres Sahabat Media

Acara yang digelar di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya tersebut dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH., didampingi Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Ricky Wakanno, Staf Ahli Menteri Kominfo RI, Prof. Dr. Henri Subiakto, MA, Kasubbid Penmas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng, Ketua Umum AWPI Ir. Dedi Nadyanto dan Pengurus DPP AWPI, serta Personel Polres Metro Jakarta Selatan, FKPM Kebayoran Lama dan rombongan personel Baharkam Polri juga dari masyarakat umum.

Dalam acara tersebut Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Herry Wibowo mendapatkan Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor Bakti Sosial Secara Seri Terbanyak Dalam Kurun Waktu 1 Bulan.

Irjen Pol. Herry Wibowo sebagai Penggagas Bakti Sosial Polri melaksanakan Baksos dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 dengan berkeliling ke 33 Daerah dengan memberikan bantuan kepada 55.000 orang.

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Herry Wibowo berterima kasih atas apresiasi MURI tersebut, menurutnya awalnya memang MURI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan baik dhuafa, disabilitas, warga sakit dan bagi yang lumpuh juga diberikan bantuan kursi roda.

Ketua Panitia Pelaksana Zandre Badak menyampaikan, dalam kesempatan kali ini mengangkat Tema Polri Garda Terdepan Mitra Media dan Pusat Informasi Masyarakat. 

"Sebelumnya Polisi Selebriti juga membuat Lomba Senam Kreasi Anti Hoax bekerjasama dengan Kasatgas Nusantara yang juga menjabat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, yang VT Video Lombanya nanti kita akan saksikan," ucap Zandre Badak yang kini juga menjabat Plt. Sekjen DPP AWPI.

Zandre Badak yang juga Pimpinan Polisi Selebriti menambahkan, Kapolres Sahabat Media adalah Kapolres yang viral dengan prestasi dan dikenal dekat dengan Awak Media.

Sedangkan menurut Menkominfo RI yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Hukum, Prof Dr. Henri Subiakto, MA., dalam sambutannya mengapresiasi acara yang digagas Polisi Selebriti tersebut bersama membangun kemitraan dengan Kepolisian, itu merupakan langkah dan Mitra yang baik dalam menghindari Berita Hoax, dimana Kemenkominfo RI juga sangat inten dalam memerangi berita bohong.

"Tadi kita saksikan Video Senam Anti Haox dari Polres-polres itu sangat bagus, agar masyarakat semakin paham tentang bahaya hoax," ujar Prof. Henri Subiakto.

Menurut Jeffry Noviansyah selaku Sekretaris Polisi Selebriti, acara yang digelar pukul 10.00 WIB tanggal 22 Agustus 2019 ini berlangsung lancar, meriah, dan sukses. Dalam acara tersebut juga diputar video dokumentasi Bakti Sosial Polri juga video ucapan selamat HUT RI oleh jajaran Pejabat Utama Divisi Humas Polri. 

"Selanjutnya kita nantikan juga kejutan HUT Polisi Selebriti Ke-1 pada 11 Desember 2019, semoga selalu memberikan ide dan inspirasi bagi kita semua, Aamiin," jelas Jeffry yang juga selaku Korwil POLIS Lampung ini. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.