Nairobi Terpilih Sebagai Dekan FEB Universitas Lampung Periode 2019-2023


KATALAMPUNG.COM – Dr. Nairobi terpilih sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung Periode 2019-2023 melalui Rapat Senat Tertutup di Gedung D FEB Unila, Bandarlampung, Jum’at, 20 September 2019. Nairobi berhasil mengumpulkan suara terbanyak dari dua Calon Dekan lainnya.

 
Nairobi Terpilih Sebagai Dekan FEB Universitas Lampung Periode 2019-2023
Prof. Satria Bangsawan (kiri, Dekan FEB Unila), Dr. Nairobi (kanan, Dekan FEB Unila terpilih Periode 2019-2023)

Berdasarkan data Panitia Pemilihan Dekan FEB Unila, Nairobi memperoleh suara 11 dari 20 suara yang diperebutkan. Sementara Dr. Ida Budiarty memperoleh 6 dan Dr. Farichah 2, sedangkan 1 suara tidak hadir.

Dengan terpilihnya Nairobi, maka Pemilihan Dekan FEB Unila memasuki Tahapan Penetapan dan Pelantikan yang akan dilaksanakan pada 10 Desember 2019 mendatang.

Saat diminta keterangannya, Nairobi mengatakan, sementara ini dirinya akan melakukan konsolidasi dengan Prof. Satria Bangsawan selaku dekan saat ini. “Tentunya, saya akan mempersiapkan dan memilih calon-calon wakil dekan, berkonsultasi kepada pemangku kepentingan dan juga menyerap sebanyak mungkin masukan-masukan agar bisa saya implementasikan dalam visi dan misi saya,” terangnya melalui pesan tertulis, Jum’at (20/9).

Terkait dengan visi dan misinya, Nairobi memiliki visi untuk menjadikan FEB Unila menjadi Fakultas Entrepreneurial di Bidang Usaha Kecil dan Menengah Terbaik di Indonesia. 

“Saya ingin menjadi yang terbaik di Indonesia, spesifik di bidang itu (entrepreneurial),” kata Nairobi saat digelar Sosialisasi Penyampian Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Dekan FEB Unila Periode 2019-2023 di Aula Student Center FEB Unila, Kamis, 5 September 2019 lalu.

Nairobi menegaskan dirinya mencalonkan diri sebagai dekan sebagai upaya untuk menegakkan keadilan di FEB Unila. “Tujuannya adalah mempertahankan dan meningkatkan kinerja dekan saat ini. Ini tentu saja perjuangan yang sangat keras bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara dalam misinya, Nairobi memiliki tujuh misi dalam mencapai visi yang ia susun, antara lain; menghasilkan lulusan yang profesional dalam UMKM, meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, meningkatkan kualitas penelitian dan penulisan artikel bermutu internasional dengan kekhususan di bidang UKM.

Selanjutnya, meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat dan artikel pengabdian bermutu internasional, meningkatkan dan mengefisienkan tatakelola fakultas dengan memberikan pelayanan yang prima, meningkatkan kinerja kegiatan mahasiswa dan alumni serta meningkatkan dan memelihara infrastruktur sarana dan prasarana pembelajaran.

Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.