Pemkab Pringsewu dan STPN Yogyakarta Bangun Kerjasama


KATALAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, membangun kerjasama dengan SekolahTinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta. Rencana kerjasama di bidang pertanahan khususnya masalah aset dan tata ruang ini, ke depan akan dikuatkan melalui Nota Kesepahaman kedua belah pihak.


Pemkab Pringsewu dan STPN Yogyakarta Bangun Kerjasama


Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, didampingi Kabag Hukum Ikhsan Hendrawan, dan Sekretaris BKPSDM Pringsewu Mulyadi saat kunjungan kerja ke STPN Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (16/9/19), diterima oleh Ketua STPN Yogyakarta Dr.Ir. Senthot Sudirman beserta jajaran.

Menurut Fauzi, bentuk kerjasama tersebut bisa berupa kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pendampingan dan pengembangan untuk kepentingan penyelesaian masalah aset, pertanahan, serta penentuan tapal batas antarkabupaten, administrasi dan pengelolaan aset-aset tanah di Kabupaten Pringsewu.

Ia berharap dengan kerjasama ini dapat menjadi sarana pertukaran informasi dan data ilmiah serta penyelenggaraan pertemuan dan pengembangan teknologi berbasis IT yang telah dikembangkan STPN dan diterapkan di Kabupaten Pringsewu.

“Ini akan berdampak pada peningkatan pengelolaan PBB dan BPHTB terkait pemanfaatan aset-aset pemerintah,” ujarnya. (****)
Diberdayakan oleh Blogger.