Bupati Sujadi Ingatkan Santri Haruslah Berjiwa Pancasila


KATALAMPUNG.COM - Seorang santri haruslah  berjiwa Pancasila dan mengamalkan Pancasila. Santri adalah generasi penerus para kyai, yang telah turut berjuang dan mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, ia harus hafal dan menjiwai Pancasila.


Bupati Sujadi Ingatkan Santri Haruslah Berjiwa Pancasila


Hal itu disampaikan oleh Bupati Pringsewu KH.Sujadi di hadapan para ulama dan ribuan santri pada acara pembukaan Santri Expo 2019 di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (10/10/19).

Acara ini juga dihadiri para pejabat pemerintah daerah, DPRD, kementerian agama, MUI dan NU setempat.

Bupati Pringsewu juga mengatakan, setelah pemerintah menetapkan Hari Santri Nasional beberapa tahun lalu, para santri juga patut bersyukur, karena UU Tentang Pesantren di Indonesia juga telah disahkan.

"Dengan demikian, pondok pesantren saat ini statusnya sejajar dengan lembaga pendidikan umum lainnya. Mari kita semua mempersiapkan diri untuk menyambut pelaksanaan Undang-undang Pesantren ini," ujarnya.

Terkait Santri Expo yang untuk kali ke-2  yang diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu, KH.Sujadi berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan jiwa entrepreneur para santri sehingga bisa menjadi mandiri dan memberdayakan perekonomian masyarakat.

"Semoga melalui kegiatan Santri Expo ini dapat memunculkan ekonom-ekonom santri, khususnya di Kabupaten Pringsewu," harapnya. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.