Boyong kegiatan FGD Kemenparekraf RI, Dwita Ria dukung ada KEK di Lampung


KATALAMPUNG.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Lampung II, Ir. Dwita Ria Gunadi kembali memboyong program Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bertujuan untuk menjaring ide, masukan, terhadap perolehan data survey yang telah ada agar diperoleh rekomendasi konstruktif yang akan dijadikan guideline dalam melakukan pemasaran pariwisata khususnya yang ada di Provinsi Lampung guna mewujukan Provinsi Lampung Berjaya.


Boyong kegiatan FGD Kemenparekraf RI, Dwita Ria dukung ada KEK di Lampung


Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, pada Kamis (21/11). Kegiatan diskusi berfokus pada isu Pengembangan Pemasaran Pariwisata di Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan tersebut, Dwita Ria menyampaikan, dirinya sangat mendukung Provinsi Lampung memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Menurutnya, KEK akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Lampung dan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

Forum diskusi tersebut berlangsung menarik dengan munculnya berbagai masukan, salah satunya dari Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar yang mengusulkan kepada Pemda Provinsi Lampung agar menjadikan Sukadanaham sebagai kawasan pariwisata Lampung.

"Sudah ada berbagai destinasi wisata, serta didukung akomodasi seperti tempat makan dan penginapan. Tinggal bagaimana dikemas dan dipasarkan. Kalau wisatawan hanya sebentar, kita ke Sukadanaham aja" ujar Polisi Milenial Partai Gerindra tersebut.

Forum diskusi semakin meriah karena Kegiatan tersebut diikut para pelaku usaha pariwisata, beberapa diantaranya Irwan Nasution (Ketua PUTRI juga pemilik Destinasi Wisata Lembah Hijau), Adi Susanto (Sekretaris ASITA Lampung, kalangan akademisi, mahasiswa, komunitas, asosiasi, ormas/kelompok/forum, masyarakat, pemerhati wisata segmen bisnis dan pemerintah, serta turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, M.SI bersama jajarannya dari unsur pemerintah daerah.

Pada akhir kegiatan diskusi Dwita Ria membagikan botol minum guna mendukung program diet plastik yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Lampung. "Jangan lagi ada ego sektoral, mari bersinergi membangun Lampung" pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.