Festival Batik 2019 Sukses, Riana Arinal Optimistis Batik Lampung akan Naik Daun


KATALAMPUNG.COM - Festival Batik Lampung 2019 berlangsung sukses. Belum sampai dua hari, total transaksi mencapai Rp119 juta. Angka ini diperkirakan terus naik hingga acara penutupan. Melihat tingginya animo masyarakat terhadap batik Lampung akan membuat produk kebanggaan Lampung ini akan "naik daun" dan mampu bersaing di pasar domestik dan global.


Festival Batik 2019 Sukses, Riana Arinal Optimistis Batik Lampung akan Naik Daun


Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal saat memberikan sambutan pada acara Penutupan Festival Batik Lampung, di Gedung Dekranasda Provinsi Lampung, Kamis (31/10/2019).

Menurut Riana, Festival Batik Lampung ini akan memberi citra dan respon positif dengan melihat nilai transaksi di atas Rp100 juta dalam kurun waktu kurang dari 2 hari.

“Tanpa keraguan lagi, melalui terobosan yang kreatif dan inovatif, keanekaanragaman Batik Lampung sedang bersiap-siap untuk naik ke pasar yang lebih tinggi," ujar Riana.

Riana yang Ketua TP PKK Provinsi Lampung ini optimistis, produk Lampung ini mampu bersaing di pasar domestik dan global, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Riana mengatakan dirinya siap mendorong berbagai kerajinan Lampung dapat lebih eksis dalam kehidupan sehari hari. Untuk itu, lanjutnya, para penggiat pengrajin harus merumuskan strategi ke masa depan bagaimana produknya tetap dikenal dan digunakan masyarakat luas dengan dukungan instansi terkait.

“Dekranasda Provinsi Lampung dengan tulus bertekad menjadi teman setia para perajin. Semoga ke depannya Batik Lampung akan semakin dikenal dan digunakan oleh berbagai kalangan baik lokal dan nasional bahkan Internasional serta semakin maju dan berjaya,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengucapkan syukur, karena seluruh rangkaian Festival Batik Lampung yang digelar sejak tanggal 30-31 Oktober 2019 ini dapat berjalan lancar sesuai harapan.

“Dengan telah selesainya Festival batik Lampung ini, Insha Allah, ke depan Batik Lampung dan berbagai jenis seni budaya asal Lampung dapat semakin populer dan dikenal masyarakat serta selalu menjadi milik dan kebanggaan orang Lampung,” jelasnya. (Humas Prov)
Diberdayakan oleh Blogger.