IKM Itera Kenalkan Budaya Minang


KATALAMPUNG.COM - Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Itera menggelar aksi peduli kemanusiaan dalam tajuk IKM Menyapa pada Jum'at (15/11) dan dilanjut Minggu (17/11) di Selasar Gedung A Itera dan Tugu Adipura.


IKM Itera Kenalkan Budaya Minang


Bersamaan dengan penggalangan dana peduli bencana, seratusan mahasiswa Itera asal Minangkabau tersebut   menyajikan musik tambur, talempong, tarian randai dan lainya.

Alhadi Ihsan selaku Ketua IKM Itera mengatakan IKM Itera merupakan komunitas Unit Kegiatan Mahasiswa berbasis kekeluargaan dan kebudayaan ingin memperkenalkan seni dan budaya Minang kepada masyarakat sambil menggalang dana untuk kemanusiaan.

Langkah berbeda dilakukan karena selama ini Komunitasnya hanya fokus pada pengenalan kesenian namun kali ini ditambah peduli kemanusiaan juga.

Menurutnya tim yang ada dibagi menjadi beberapa kelompok pertunjukan untuk memperkaya pemahaman masyarakat mengenai kesenian Minang. Kedepanya Komunitasnya akan memperkenalkan seni dan budaya secara keberlanjutan.

"Disini kami menjadikan seni dan budaya  sebagai sarana dalam melaksanakan aksi kemanusiaan. Disamping mengenalkan seni dan budaya, kami juga  menggalang kepedulian untuk saudara-saudara terdampak gempa Maluku, Konflik Palestina dan lainya. Nanti dana yang terkumpul kami salurkan melalui ACT Lampung," ucap  Khairul Imad selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.