Dinas PPA Kota Bandarlampung Bangun Sinergi Dengan Kepengurusan LPA yang Baru


KATALAMPUNG.COM - Dinas Perlindungan  perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Bandarlampung menyambut baik terbentuknya kepengurusan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bandarlampung yang baru. Hal ini terungkap saat jajaran LPA Bandarlampung mengadakan kunjungan silaturahmi ke dinas PPA, Kamis (12//12/2019).


Dinas PPA Kota Bandarlampung Bangun Sinergi Dengan Kepengurusan LPA yang Baru


Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung Sri Asiyah, ke depan pihaknya akan terus bersinergi dengan LPA Bandarlampung. "Kami menyambut baik kunjungan pengurus LPA Bandarlampung hari ini, ke depan kami akan bersinergi dan bekerjasama dalam rangka mengatasi permasalahan anak di Kota Bandarlampung," jelasnya.

Kerjasama dengan LPA, kata Sri Asiyah, dalam bentuk program sosialisasi bersama ke sekolah-sekolah dan instansi lainnya yang berhubungan dengan anak. "Kami akan jalan bersama dengan LPA Balam untuk sosialisasi dalam rangka pencegahan. Kan lebih baik mencegah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPA Bandarlanpung Ahmad Apriliaandi Passa mengatakan, LPA Kota Bandarlampung mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandarlampung yang telah menerima dengan baik LPA Kota Bandarlampung Periode Kepengurusan 2019-2022.

"Kami mengajak PPPA Kota Bandarlampung untuk bersama-sama bersinergi agar jajaran pengurus LPA Kota Bandarlampung dalam menjalankan tugas, agar dapat berjalan dengan.baik dan lancar," harapnya.

Menurutnya, kerjasama dapat dilakukan dengan mengumpulkan, mengolah dan mengkaji data dan informasi yang berkaitan dengan pelanggaran hak-hak anak. Melakukan advokasi untuk mendukung pembuatan kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang berpihak kepada kepentingan anak.

Ia menambahkan, dengan terlaksana tugas pokok yang diamanatkan tersebut, bertujuan agar anak sebagi generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dapat terlindungi dengan baik, tumbuh dan berkembang dengan sempurna sehingga SDM unggul berdaya saing kedepannya dapat tercapai.

 "Harapan saya pribadi, ke depan bersama dengan stakeholder terkait LPA Kota Bandarlampung akan berjalan seiring sejalan dengan program yang kreatif dan inovatif untuk tujuan-tujuan yang telah saya sebutkan tadi," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris LPA Bandarlampung Nunung, Kabid Dokumentasi dan Publikasi Hersoli Rizwan Nunyai dan Alsan Noor selaku Kasi Media dan pemberitaan.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.